Kanal

Peringati Milad Yang Ke-67, HMI Riau-Kepri Lakukan Aksi Donor Darah.

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)- Dalam rangka memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam yang ke-67 bertepatan pada tanggal 5 Februari, Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan-Riau (Badko HMI Riau-Kepri) melakukan kegiatan donor darah di Sekretariat Badko HMI Riau-Kepri yang beralamat di Jalan Melayu Arengka Pekanbaru pada Jum'at, (7/2).

Kegiatan donor darah yang mengusung tema "HMI Berdonor" ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru yang didahului oleh Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri Munawir Mattareng sebagai pendonor pertama. Sekitar 5 (Lima) orang petugas dari PMI Kota Pekanbaru langsung memeriksa kader-kader HMI yang ingin mendonorkan darahnya.

Ketua tim donor darah dari PMI Pekanbaru Dr. Desi Prasanty mengatakan sangat bangga dengan aksi donor yang dilakukan oleh kader-kader HMI, dan dr. Desi Prasanty menghimbau kepada kalangan mahasiswa agar jangan takut untuk donor darah. "Saya bangga dengan mahasiswa yang mau berdonor darah, dan gak usah takut untuk donor darah, sehat kok".  Setelah diperiksa, sekitar 7 (Tujuh) orang kader HMI berhasil mendonorkan darahnya"ujar dr. Desi Prasanty.

Sementara Zainudin, kader HMI yang mendonorkan darahnya mengatakan sangat bangga bisa mendonorkan darahnya, selain untuk menyehatkan badan, dapat juga sebagai amal bagi dirinya. "Mendonorkan darah itu bisa menyehatkan badan, lagi pula ini amal bagi saya dapat membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan darah"ungkap Zainudin.

Saat kegiatan donor darah berlangsung, ketua pelaksana donor darah Tata Haira mengatakan bahwa kegiatan donor darah sengaja diselenggarakan demi untuk berbagi kepada sesama. "Kegiatan donor darah ini kami buat adalah semata-mata untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, kami yakin ada banyak masyarakat yang sakit dan membutuhkan darah"ujar Tata.(Lam)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER