Kanal

Pemko Serahkan Bantuan untuk 46 ribu Siswa Kurang Mampu

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Sebanyak 46 ribu tepatnya 46.649 orang siswa dari keluarga miskin dan kurang mampu di Kota Pekanbaru  mendapat bantuan dari pemerintah baik pemerintah pusat maupun Pemko Pekanbaru. Bantuan untuk siswa kurang mampu atau dari keuarga miskin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sabtu (18/1) lalu dalam rangkaian acara peresmian penggunaan 109 unit gedung baru SD, SMP, SMA dan SMK di halaman SDN 96 Perumahan Harapan Indah, Jalan Riau Kecamatan Payung Sekaki.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Syukri Harto, para asisten, para Kepala dinas,, para camat, seluruh Kepala Sekolah se-kota Pekanbaru, anggota dewan dan tokoh masyarakat.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam pengarahannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut selain bersumber dari APBD Kota Pekanbaru  juga bersumber dari bantuan APBN pusat,, dengan rincian  sebanyak Rp8.328 milyar bantuan dari APBN untuk 27.605 orang siswa SD, SMP, SMA/SMK dari keluarga miskin dan siswa keluarga kurang mampu.

Disebutkan bahwa dari  anggaran Kota Pekanbaru tahun 2013 sebanyak  15.430 orang  siswa dari keluarga kurang mampu diberi bantuan peralatan sekolah seperti sepatu, baju, rok/celana, dan satu kodi buku tulis dengan total anggaran Rp5,97 Milyar.

"Selain itu juga  ada bantuan anggaran pengurangan atau keringanan  uang komite untuk 3.614 orang siswaselama semester I (Julisd Desember 2013)  dengan total dana Rp2.869 milyar " ulas Walikota.

Walikota berharap  para siswa yang mendapa bantuan tersebut hendaknya semakin termotivasi untuk semakin rajin dan tekun belajar  sehingga bias lulus dengan nilai yang baik serta memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas demi masa depan diri pribadi juga masa depan daerah dan bangsa.

"Satu hal lagi yang patut kita pahami bahwa semakin tinggi pengetahuan, wawasan serta pendidikan seseorang, semakin besar peluangnya untuk mncapai kesuksesannya di masa depan," ungkap Walikota.(adv)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER