Kanal

Sempat Tertunda, Akhirnya Tes CPNS Pemko Pekanbaru Diumumkan

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Hari ini Jumat (17/1/2014), akhirnya Pemerintah Pekanbaru (Pemko) mengumumkan hasil tes CPNS tahun 2013 pelamar umum. Sebelumnya, tertundanya pengumuman tes CPNS ini terkendala surat pengajuan Pemko untuk mengisi kekosongan dua nomenklatur untuk formasi guru SMK.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 800/BKD/2014/39 ditetapkan 24 orang lulus sebagai guru kelas. Kemudian dua orang lulus guru BK, satu orang guru SMK Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan satu orang guru SMK Teknik Audio Video. Artinya dari 30 kuota yang tersedia, hanya 28 yang terisi.

Sebelumnya, penundaan pengumuman hasil tes CPNS ini disebabkan Pemko masih menunggu surat terkait permintaan Pemko untuk mengisi dua nomenklatur yang tidak terisi.

"Kalau itu jawaban pusat, kan jelas. Formasi kita yang terpenuhi hanya 28 dan ini sudah final," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru Hermanius, Jumat (17/1/2014).

Terkait rencana walikota dipanggil pusat pada tanggal 20 Januari mendatang soal CPNS ini, Hermanius mengatakan tidak jadi karena hasil tes sudah diumumkan. Dia menjelaskan, dipanggilnya Pemko ke pusat untuk menjelaskan permasalahan yang ada.

"Inikan sudah kita umumkan, jadi tidak perlu lagi. Kita juga ingin menjelaskan terkait nomenklatur yang tertukar kemaren," sebutnya.

Hermanius juga mengimbau, bagi nama-nama yang lulus hasil tes CPNS umum ini untuk segera menyerahkan berkas asli persyaratan melamar CPNS untuk pemberkasan mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP). (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER