Kanal

Ronaldo: Messi Pesaing yang Penting

Zurich, (radarpekanbaru.com) - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah rival sengit di sepakbola dalam beberapa musim terakhir. Selain berseberangan klub, megabintang Real Madrid dan Barcelona itu selalu bersaing dalam perburuan gelar individu.

Salah satunya ialah Ballon d'Or. Untuk gelar sarat gengsi itu, Ronaldo harus mengakui kehebatan Messi. Dengan tambahan satu gelar Ballon d'Or 2013, Ronaldo baru mengumpulkan dua tropi. Sementara, Messi sudah empat kali menabalkan namanya sebagai pemain terbaik dunia.

Tapi, persaingan sengit itu ternyata membuat Ronaldo menjadi pemain yang lebih baik. Ronaldo mengatakan, Messi selalu menunjukkan konsistensi ketika berada dalam kondisi fit. Hal itulah yang membuat Ronaldo terlecut untuk tampil lebih hebat.

"Saya pikir, itu adalah persaingan yang sangat penting. Sebab, Anda selalu ingin menguji diri Anda sendiri melawan pemain terbaik. Kehormatan besar bisa bersaing dengan Messi," terang Ronaldo di laman BeIN Sport, Selasa (14/1).

Ronaldo tentu tak akan bisa melupakan kepedihan ketika tiga kali dipaksa melihat Messi meraih gelar pemain terbaik dunia. Untungnya, Ronaldo berhasil membawa tropi Ballon d'Or 2013. Perolehan gelar Ronaldo dan Messi pun semakin tipis.

"Sebagai pribadi yang kompetitif, saya selalu ingin meningkatkan kemampuan. Saya pikir, hal itu sangat bagus. Bukan hanya untuk saya, tetapi juga bagi sepakbola pada umumnya," tegas pemain berjuluk CR7 itu. (lam/rp)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER