Kanal

20 Januari APBD Riau 2014 Bisa Digunakan

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Setelah disahkannya APBD Provinsi Riau tahun 2014, Kamis malam (9/1/2014), Penjabat Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan memastikan penggunaan anggaran APBD bisa digunakan pada tanggal 20 Januari mendatang. Saat ini TAPD sedang menyerahkan proses verifikasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hasil verifikasi diperkirakan selesai pada tanggal 20 Januari bisa digunakaan berdasarkan hitungan-hitungan saya dengan Biro keuangan," paparnya, Jumat (10/1/2014).

Lanjutnya, berkas dokumen APBD yang telah disahkan oleh DPRD Riau Kamis lalu pihaknya bersama TAPD akan mengevaluasi APBD tersebut setelah banyak masukan-masukan oleh DPRD.

"Hari Senin mendatang akan kita serahkan Ke Kemendagri yang akan diserahkan tim TAPD  ke Jakarta, untuk menyerahkan berkas-berkas pengesahan APBD 2014 yang sudah kita evaluasi," sebutnya.

Dikatakannya lagi, karena mengingat banyak waktu libur, dirinya akan segera menyerahkan ke Mendagri, Gamawan Fauzi, untuk segera ditandatangani, dan tanggal 15 Januari akan dibawa pulang untuk dibuatkan Pergub nya.

"Setelah kita terima evaluasi tersebut tanggal 15 Januari mendatang, barulah kita buatkan Peraturan Gubernur (Pergub) APBD 2014 dan setelah ditetapkan Perda tersebut, barulah kita laksanakan penggunaan anggaran APBD tersebut," terangnya.

Lanjutnya, APBD 2013 ini lebih baik dibandingkan tahun 2012, hal ini dikarenakan penyerapan anggaran. Meningkat 4 persen dari tahun lalu. "Setelah dijalankan APBD 2014, bagi Gubernur Riau terpilih bisa menggunakan anggarannya, dan bisa dijalankan 90 persen penyerapan anggarannya hingga akhir tahun," terangnya. (lam/hrc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER