Kanal

Katanya Propam Sudah Periksa Perwira Polda Riau Terkait Foto Bareng Bos Sawit

RADARPEKANBARU.COM- Divisi Profesi dan Pengamanan Polri telah memeriksa sejumlah perwira Polda Riau yang foto bareng dengan bos perusahaan sawit. Bagaimana hasil pemeriksaan itu?

"Sudah diperiksa. Hasilnya sedang disusun laporannya oleh Tim Propam untuk dilaporkan kepada pimpinan, Pak Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dihubungi, Kamis (8/9/2016).

"Sekitar lima (orang) ya," sambungnya saat ditanya berapa orang yang diperiksa.

Foto ini ramai diperbincangkan. Ada bos PT APSL yang ikut nongkrong bersama perwira menengah di Polda Riau itu. PT APSL memang tidak terkait 15 perusahaan yang dihentikan kasusnya. Tetapi perusahaan itu juga ada kasus soal lahan yang tengah disoal Polda Riau.

"Itu kan diperkenalkan oleh pemilik hotel. Jadi mereka datang, bersamaan, ada di sana, saling berkenalan, saling bersalaman, informasinya ada yang berinisiasi ngajak foto bareng. Ya maklumlah, foto bareng ini kan di mana-mana ya. Apalagi di era medsos seperti ini langsung di broadcast, diunggah dan sebagainya. Tujuannya mungkin menunjukkan rasa persahabatan," terang Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, Senin (5/9/2016).

"Kemarin dipelesetkan seolah-olah itu pemilik perusahaan yang di SP3 tapi ternyata tidak. Permasalahan kan di situ intinya, ada polisi, pejabat di Riau, berfoto bareng dengan salah satu perusahaan yang di SP3 tapi kan ternyata perusahaan itu tidak termasuk yang 15 di SP3. Itu aja problem awalnya. Kok ngobrol-ngobrol dan sebagainya," jelas Boy.(dtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER