Kanal

RAPP Soal Sidak BRG yang Dihadang: Mereka Satpam Bukan TNI, Kami Sudah Tegur Outsourcing

RADARPEKANBARU.COM - Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberi penjelasan perihal penghadangan sidak lembaga resmi pemerintah dari Badan Restorasi Gambut (BRG) ke lahan mereka di Pulau Padang, Riau. RAPP menyesalkan peristiwa tersebut.

"Pihak yang menerima kunjungan sidak Kepala BRG adalah petugas keamanan dari perusahaan outsourcing, dan bukan anggota TNI," terang Humas RAPP Djarot Handoko, Rabu (7/9/2016) sebagaimana dikutip dari detik.com.

"Kami menyesalkan atas kurangnya koordinasi di pihak keamanan kami tersebut, sehingga kunjungan Rombongan BRG ini tidak berjalan sesuai rencana," tambah Djarot.

Menurut Djarot, atas kejadian inspeksi mendadak tersebut, pihaknya akan menindak tegas perusahaan outsourcing keamanan yang belum memiliki prosedur baku untuk melakukan koordinasi dengan pihak managemen perusahaan.

"Kami juga akan memberikan teguran keras dan meminta pihak outsourcing untuk mengkaji ulang prosedur keamanan di lapangan, untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. Kami senantiasa mendukung dan mematuhi ketentuan yang berlaku, baik dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BRG, maupun instansi lainnya," tegas dia. (radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER