Kanal

Ketua KPU Riau Ikut Seleksi Calon Anggota KPU Lagi

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Ir H Tengku Edy Sabli MSi yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Riau, ikut serta mengikuti seleksi calon anggota KPU Provinsi Riau untuk periode lima tahun ke depan.

Menurut Edy, ia mengikuti proses seleksi saja, jika ada peserta seleksi yang tidak datang lagi, maka itu karena sebuah proses.

"Kalau pesertanya berkurang itu seleksi alam. Kami ikuti alur saja," kata Edy saat ditemui usai mengikuti seleksi tes psikologi di RSDC Rumbai, Selasa (7/1).

Dari lima komisioner yang saat ini menjabat, hanya Asmuni Hasmi saja yang tidak mencalonkan diri lagi menjadi anggota KPU Provinsi Riau.

Sebelumnya ada sebanyak 71 peserta seleksi calon anggota KPU Provinsi Riau akan menjalani tes seleksi setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sejak Senin (6/1) lalu sampai Jumat (10/1) mendatang peserta seleksi mengikuti tes psikologi di RSDC.

Peserta seleksi calon anggota KPU Provinsi tersebut sudah mulai menjalani rangkaian tahapan seleksi sejak Senin, 30 Desember 2013 lalu.

Peserta seleksi juga sudah mengikuti tes kesehatan jasmani di RSUD Arifin Achmad, tes bebas narkotika di KPU Riau yang dilaksanakan Rumah Sakit Bhayangkara dan tes kesehatan rohani di Rumah Sakit Jiwa Tampan.

Dari 71 peserta seleksi, sampai saat seleksi tes psikologi di Sekolah Polisi Negara Pekanbaru, jumlah yang mengikuti seleksi terus berkurang. Jumlah yang mengikuti tes psikologi hanya 57 orang saja.

Meskipun belum menyatakan adanya peserta yang gugur dalam tahap seleksi, namun untuk fokus peserta menjalani seleksi dan komitmen pada jadwal dan tahapan merupakan penilaian dari tim seleksi.

Sekretaris calon anggota KPU Provinsi Riau Deceu Berlian Purnama mengatakan dalam menyelenggarakan seleksi calon anggota KPU Provinsi Riau tersebut memang bukan memakai sistem gugur.

"Kami juga melihat fokus peserta dalam menjalani jadwal dan tahapan seleksi," kata Deceu.(rp)

Editor : Ramli

 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER