Kanal

Takut Kalah Tarung, Fikri Tak Calonkan Diri Rebut Ketua Golkar Kampar

RADARPEKANBARU.COM- Ketua DPD II Golkar Kampar Ahmad Fikri digadang-gadang akan mencalonkan diri pada Musyawarah Daerah Golkar Kampar. Sayangnya belum lagi bertarung Ahmad Fikri sudah kuncup duluan, ibarat daun benalu sudah layu hanya digoyang angin.

Menurut sumber terpercaya Fikri juga tidak mendapat restu DPP untuk kembali menduduki ketua DPD Golkar Kampar dikarenakan saat munas lalu ia memilih mendukung Ade Komaruddin kelompok kalah tarung. Untuk diketahui Ade Komaruddin gagal jadi Ketum Golkar tumbang oleh Setya Novanto.

Fikri beralasan tidak berkeinginan memimpin Golkar Kampar untuk kedua kalinya. Ia beralasan ingin memberi kesempatan kepada kader yang lain. "Yang lain juga ingin. Saya nggak lagilah," katanya, Sabtu (20/8/2016).

Menurut Ketua DPRD Kampar ini, ketidakinginan itu telah disampaikannya kepada Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman dan unsur pengurus lain. Termasuk memberitahu kepada Calon Ketua yang akan maju pada Musda.

"Dari kemarin kan, sudah saya sampaikan," tandas Fikri. Ia tampaknya yakin dengan keputusannya itu. Ia berharap, pemimpin Golkar ke depan dapat membawa kemajuan dan perkembangan partai di Kampar.

Fikri tidak menampik prediksi Ketua Golkar Kampar bakal diperebutkan oleh Masnur dan Eka Sumahamid. Ia mengaku, keduanya telah menyatakan keinginannya maju pada Musda.

Seperti diketahui, Eka saat ini menjabat Sekretaris Golkar Kampar. Sedangkan Masnur yang kini menjabat unsur Koordinator Daerah DPD I Golkar Riau. Anggota DPRD Riau asal Kampar ini pernah menjabat Ketua DPD II Golkar Kampar dan Ketua DPRD Kampar.

Musda Golkar Kampar Ditunda, Tunggu Jadwal DPD I Riau

DPD II Partai Golongan Karya Kampar tunda melaksanakan Musyawarah Daerah hingga Minggu (21/8/2016). Golkar Kampar belum memastikan Kapan Musda akan digelar.

Sebelumnya Musda direncanakan selambat-lambatnya Minggu (21/8/2016). Meski belum ada keterangan resmi ihwal tempat pelaksanaan Musda. Berbagai informasi yang menyebutkan penyebab Musda belum dilaksanakan pun beredar.

Sebagian menyebutkan ketidaksiapan penyelenggara. Sebagian lagi menyebutkan, memang diminta oleh sejumlah pengurus partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Ada pula informasi menyebutkan bahwa DPD I Riau belum memberi restu. Ketua DPD II Golkar Kampar Ahmad Fikri yang dimintai keterangannya, mengatakan bahwa pelaksanaan Musda membutuhkan persiapan matang.

Fikri mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari DPD I Golkar Riau. Senada dikatakan Repol, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar.

"Kita masih menunggu jadwal DPD I," ujarnya. (radarpku/juf/tribun)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER