Kanal

DPD Golkar Masih Merahasiakan Nama Ketua DPRD Riau

RADARPEKANBARU.COM - Dewan Perwakilan Daerah I partai Golkar Riau sudah menyerahkan satu nama untuk mengisi posisi ketua lembaga perwakilan rakyat tersebut pada pimpinan legislatif daerah setempat.

"Satu nama untuk posisi ketua DPRD Riau sudah disampaikan oleh DPD Golkar ke pimpinan, namun namanya masih dirahasiakan," ujar Wakil Ketua Kemenangan Golkar wilayah Kabupaten Kampar Masnur di Pekanbaru, Selasa.

Lebih lanjut dia katakan, meski pihaknya sudah menetapkan satu nama untuk ditunjuk mengisi jabatan Ketua DPRD Riau yang selama ini kosong. Hanya saja, masih tetap akan dirahasiakan sembari menunggu pengumuman rapat paripurna.

"Hanya saja seluruh pihak harus menunggu. Namanya sudah ada, sabar saja lah nanti juga akan diumumkan," ungkap Masnur.

Legislator ini masih enggan berkomentar menyebutkan nama yang sudah direkomendasikan oleh DPD I Golkar Riau kepada pimpinan wakil rakyat untuk di tindak lanjuti.

"Siapa pun orangnya kita tunggu saja, kita juga belum tau kapan akan diumumkan karena tergantung dari hasil Rapat Banmus DPRD Riau yang akan menjdawalkannya," katanya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan mekanismenya nama tersebut akan di umumkan dalam sidang paripurna DPRD Riau. Kemudian diteruskan pada Pemprov untuk dikirimkan dan di proses untuk pembuatan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Setelah proses paripurna dan SK terbit, nanti baru bisa dilantik menjadi Ketua DPRD Riau," tuturnya.

Untuk informasi, posisi ketua DPRD Riau kosong setelah ditinggal oleh Suparman yang mengundurkan diri akhir tahun 2015 untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu.

Sebelumnya, nama Septina Primawati istri terpidana korupsi Rusli Zainal pada pertengahan November 2015, DPP Golkar merekomendasikan untuk menjadi Ketua DPRD Riau. SK dengan nomor R-330/ GOLKAR/XL/2015 tersebut ditandatangani oleh ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.(ant)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER