Kanal

Leonardo DiCaprio Nyaris Dimangsa Hiu Putih

New York, (radarpekanbaru.com) - Leonardo DiCaprio punya trauma yang hampir pasti dirasakan semua manusia normal. Yakni, ketakutan pada hiu putih. Aktor 39 tahun tersebut pernah nyaris menjadi mangsa hiu raksasa. Hal itu diungkapkannya dalam acara Ellen DeGeneres Show pada Selasa lalu (7/1).

"Saat itu saya tengah break syuting film Blood Diamond di Cape Town, Afrika Selatan, pada 2006," kata pemeran Jack Dawson dalam Titanic tersebut seperti dikutip dari NY Daily News.

Ketika break, DiCaprio memutuskan ikut ekspedisi penyelaman oleh sebuah organisasi nirlaba mengenai konservasi hiu. Sebenarnya, ketika itu DiCaprio sudah berada dalam semacam kandang besi untuk pengaman. Tapi rupanya, ada ikan tuna di atas kandang besi itu dan hiu tersebut meloncat untuk memangsanya. Yang membuat DiCaprio ketakutan, tiba-tiba saja moncong hewan yang giginya sebesar kepalan tangan orang dewasa itu sudah berada di dalam kandang bersama. "Menurut para guide ekspedisi, hal ini tak pernah terjadi dalam 30 tahun," ucapnya dalam acara tersebut.

Separo tubuh hiu itu sudah berada di dalam kandang yang digembok rapat dan DiCaprio hanya bisa tiarap di dasar. Beberapa kali hiu tersebut berusaha menggigitnya dan selama itu pula DiCaprio harus menghindar.

Hiu tersebut bisa dihalau setelah sejumlah penyelam memancing hewan itu untuk pergi. "Jarak hiu itu dengan saya hanya sedekat ini," urai aktor tersebut seraya menunjukkan tangannya yang coba mengukur jarak yang begitu dekat.

Kejadian tersebut membuat DiCaprio sangat ketakutan dan menjadi trauma. "Saya pasti tak ingin menyelam lagi di sana. Tapi, bukan berarti saya tak mendukung organisasi nirlaba konservasi hiu," tuturnya. "Dan pengalaman itu sungguh misterius," imbuhnya. (rp)

Editor : Alamsah
 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER