Kanal

Gunduli West Ham 6-0 City Dekati Final Capital One

Manchester, (radarpekanbaru.com) - Satu kaki Manchester City sudah menapak partai final Capital One Cup 2013/2014. Itu terjadi setelah City menggunduli West Ham United dengan skor 6-0 (3-0) pada leg pertama semifinal di Etihad Stadium, Kamis (9/1) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu jelas membuat City berada di atas angin pada leg kedua yang digeber 22 Januari mendatang. The Citizens, julukan City bahkan masih bisa lolos ke final andai kalah telak lima gol tanpa balas di kandang West Ham.

Alvaro Negredo menjadi bintang kemenangan The Citizens setelah sukses mencetak hat-trick pada menit ke-12, 27 dan 49. Bagi Negredo, tambahan tiga gol itu membuatnya kini mengoleksi 15 gol dalam 15 pertandingan bersama Manchester Biru, julukan lain City.

Edin Dzeko juga layak diberi apresiasi tinggi. Striker asal Bosnia itu berhasil menambah dua gol City pada menit ke-61 dan sesaat sebelum pertandingan usai. Bagi Dzeko, sepasang gol itu membuatnya semakin akrab dengan Capital One Cup musim ini. Itu adalah gol keenam dalam lima laga yang dilakoni Dzeko di Capital One Cup.

Sementara, satu gol lainnya dijaringkan Yaya Toure pada menit ke-40. Bagi Yaya, itu merupakan gol keenamnya dalam tujuh pertandingan terakhir bersama The Citizens.

Sebaliknya, bagi West Ham, hasil buruk itu menambah panjang episode kekalahan telak dalam sepekan. Sebelumnya, West Ham digulung Nottingham Forest lima gol tanpa balas di babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1). Sepasang kekalahan telak itu merupakan yang terburuk dalam 13 tahun terakhir. Kali terakhir West Ham kalah lima gol atau lebih dalam dua partai berurutan ialah pada Oktober 2001 silam.

Selain itu, kekalahan tersebut juga menambah panjang kutukan West Ham di partai semifinal. Hingga kini, West Ham menelan lima kekalahan dalam enam kesempatan di babak empat besar. Kali terakhir West Ham menembus semifinal dan melanjutkannya dengan lolos ke final adalah pada musim 1980/1981 silam. (rp)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER