Kanal

Dukungan KTP Untuk Anak Lajang Jefry Noer , Hanya Terhitung 103.094 Orang

RADARPEKANABRU.COM - Terhadap anak lajang Jefry Noer yang maju dari calon Independen, hari ini KPU memulai melakukan penghitungan KTP.

 
KPU Kampar tuntas memverifikasi jumlah dukungan Pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan, Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar yang diterima, Sabtu (6/8/2016). Penghitungan jumlah dukungan baru selesai Minggu (7/8) dini hari.
 
KPU Kampar memastikan jumlah pendukung Ardo-Khairuddin sebanyak 103.094 orang. Sebelum diverifikasi, Ardo-Khairuddin menyerahkan 112.899 dukungan. Namun teriliminasi atau dianggap tidak sah sebanyak 9.805 dukungan.
 
Komisioner KPU Kampar Devisi Teknis dan Penyelenggara, Sardalis mengungkapkan, dukungan tersebar merata di seluruh wilayah Kampar yang terdiri dari 21 kecamatan. "Dari segi jumlahnya dan sebarannya sudah memenuhi syarat minimal dukungan," katanya, Minggu (7/8/2016).
 
Meski begitu, kata Sardalis, dukungan tersebut masih harus melewati beberapa tahapan verifikasi. Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, syarat dukungan akan diteliti mulai 21 Agustus mendatang.
 
Seperti diketahui, syarat minimal jumlah dukungan sebanyak 40.863 orang. Dukungan harus tersebar di lebih dari setengah jumlah kecamatan.(ant)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER