Kanal

Ahmadsyah Harofie: Pemprov Sedang Menggesa Perampungan APBD-P

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi Riau sedang mengupayakan proses-proses penyelesaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 agar segera rampung pembahasannya pada Agustus ini.

 
"Kita Inginkan agar prosesnya cepat selesai. Jika proses berjalan dengan lancar, pada Agustus ini pembahasannya di Banggar akan selesai," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harofie di Pekanbaru, Jumat.
 
Ahmadsyah menjelaskan, pihak Pemprov Riau melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang  menggesa agar secepatnya proses tersebut selesai sehingga APBD-P bisa segera di gunakan.
 
"Sebelumnya, TPAD juga sudah merangkum seluruh usulan SKPD yang akan dimasukkan ke dalam APBD-P," sebutnya.
 
Dikatakanya, sekarang "draft" APBD-P tersebut sudah di bahas di Banggar DPRD Riau. TAPD dan Banggar akan melakukan pembahasan serta kesepakatan terlebih dahulu sebelum draftnya disepakati.
 
Pihaknya menargetkan agar APBDP tersebut bisa selesai dibahas dan nantinya akan disahkan di September.       
 
"Setelah disahkan, kita masih punya waktu tiga bulan untuk menggesa realisasi pada tahun ini," ujarnya.
 
Sehingga besar harapannya, pada September ini segera disahkan di DPRD. Sejalan dengan itu, Pemprov juga tengah menyusun APBD 2017.
 
Dikatakannya, akan ada perubahan struktur organanisasi di Pemprov. Sehingga perlu evaluasi terhadap SKPD yang ada.
 
Ia menjelaskan, nantinya masing-masing SKPD akan diklasifikasikan sesuai dengan tipenya. Akan dilakukan juga evaluasi terhadap kinerja  pejabatnya. Hal tersebut disebabkan karena ada penambahan, pengurangan serta penggabungan SKPD setempat.(ant)
 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER