Kanal

Kacau, Kalangan Mampu Ikut-ikutan Pakai Gas Elpiji 3 Kg karena Bersubsidi

Tembilahan, (radarpekanbaru.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir  menghimbau agar masyarakat golongan ekonomi menengah ke atas untuk tidak ikut mempergunakan gas elpiji tabung 3 kg. Sesuai aturan, gas tabung melon ini hanya diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu.


''Kita tentunya berharap agar imbauan ini dapat dipatuhi. Paling tidak, masyarakat golongan mampu harus memiliki rasa malu. Jangan karena hanya ingin mendapatkan gas murah, mereka rela merebut sesuatu yang bukan hak mereka,'' kata Kadisperindag Inhil Rudiansyah.


Menurut mantan Kabag Ekonomi Setdakab Inhil ini, pihaknya memang belum bisa membatasi konsumen pengguna gas bersubsidi. Imbauan ini hanya sebatas mengingatkan dengan harapan akan timbulnya kesadaran masyarakat, khususnya kalangan mampu untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.


Saat ini, ditambahkan Rudiansyah, gas tabung 3 Kg masih dipasarkan secara terbuka. Ke depan pemasaran gas bersubsidi ini akan dilakukan secara tertutup. Melalui sistem ini akan dapat dikontrol dan diawasi siapa-siapa saja yang dibenarkan mendapatkannya.


''Penerapan sistem pemasaran tertutup ini baru akan kita lakukan jika rasio konsumen pengguna gas cukup tinggi jika dibandingkan dengan jumlah penduduk,'' ujar Rudianysah.(adr/grc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER