Kanal

Selamat Datang di Tanah Putih , Rokan Hilir Provinsi Riau.

RADARPEKANBARU.COM-Patung Tuanku Tambusai akan menyambut kedatangan anda jika anda balek kampung ke Tanah Putih ke Rokan Hilir, khususnya bagi yang melewati Simpang Pasar Banjar XII.

Penampakan patung pahlawan nasional menunggangi kuda ini sering di jadikan latar untuk sekedar berfoto /selfie. Patung Tuanku Tambusai menunggangi kuda, juga disebut patung "Kudu" oleh masyarakat setempat, lebih kepada kebiasaan masyarakat lokal menyebut nama Kuda dengan Kudu, kira-kira begitu.

Ramadhan 1437 H hari ke 28 di Tanah Putih, mulai disemarakan dengan pemasangan lampu colok yang mulai terpasang sejak menyambut malam ke 27 Ramdhan lalu. Sepanjang jalan mulai dari masuk simpang Solah-hingga Kelurahan Sedinginan anda akan menjumpai tiang-tiang kayu yang terpasang lampu colok. Setidaknya ada dua titik yang terpantau Radar Pekanbaru, terpasang gerbang ukiran kubah masjid yang terbuat dari lampu colok, pertama di Banjar XII dan Kedua di Sedinginan.

Uniknya Patung Tuanku Tambusai juga tak luput digantungi beberapa lampu colok oleh sejumlah remaja lingkungan setempat.Terlihat kepala patung kuda agak menghitam akibat terkena kepulan asap lampu yang berasal dari lampu colok yang digantungi di leher patung. (radarpku)



 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER