Kanal

Berkah Ramadhan, Ratusan Imam Desa Di Bireun Dapat Motor Operasional

RADARPEKANBARU.COM-Selama bulan suci Ramadhan 1437 H, ratusan imam desa yang tersebar di 609 desa dalam 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen, Aceh, menerima bantuan sepeda motor operasional.

Penyaluran motor itu dilakukan sejak hari ketiga puasa, dan direncanakan selesai sebelum 20 Ramadhan mendatang.

Bupati Bireuen, Ruslan M.Daud, kepada wartawan,  mengatakan sudah dua kecamatan yang menerima penyaluran sepeda motor yakni Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam, lebih kurang 50 an unit.

“200 ini sisa yang belum disalurkan beberapa waktu lalu, kita harapkan semuanya tuntas pada Ramadhan ini” sebut Ruslan Kamis, 9 Juni 2016.

Motor diantar oleh Pemkab Bireuen, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bireuen selaku ketua rombongan tim safari Ramadhan.

Ruslan mengaku selalu menyempatkan diri hadir menyerahkan bantuan tersebut di setiap kegiatan safari Ramadan yang merata di 17 masjid di 17 kecamatan.

“Kita berharap bantuan untuk imam gampong ini dapat memperlancar tugas imam dalam melayani masyarakat terutama bidang keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan di desa masing-masing” jelasnya.

Tak hanya itu, Ruslan menyebut bila memungkinkan, kepada imam syik (imam masjid) juga akan disediakan kendaraan operasional.

“Diharapkan ada anggaran dialokasikan pada perubahan anggaran 2016 atau pada APBK 2017 nanti” tutup Ruslan. (kompas)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER