Kanal

Kamis Ini Disperindag Riau Gelar Pasar Murah Jual Daging Rp80.000-85.000 per Kg

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau memasok tujuh ton daging sapi beku dari Jakarta untuk persediaan daging di daerah setempat.

"Akan didatangkan daging sapi beku, rencananya  sampai di Pekanbaru Kamis (9/6)," kata Kepala Disperindag Provinsi Riau, Muhammad Firdaus di kantornya Menara Lancang Kuning Lantai 5 , Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Selasa.

Dikatakannya, sebanyak 7 ton daging yang didatangkan ke Riau tersebut sudah melewati cek kesehatan dan di cek kehigienisannya.

Pada Kamis (9/6) Disperindag Riau akan membentuk pasar murah yang berlokasi di Kantor Camat Bukit Raya dan akan dijual bebetapa barang kebutuhan pokok dengan harga miring.

"Daging ini rencananya akan ikut kita jual dalam operasi pasar pada Kamis bertempat di depan kantor camat Bukit Raya," katanya pula.

Harga daging beku tersebut, kata dia, akan dijual dengan harga yang berkisar antara Rp80-85 ribu per kilogramnya.

"Operasi pasar pada Kamis ini masyarakat tidak perlu membeli kupon. Cukup datang langsung," ucap dia lagi.

Namun begitu, kata dia, tidak diberlakukannya  kupon di pasar murah bukan berarti masyarakat dapat  membeli secara berlebihan, tentu pembeliannya perlu dibatasi.

"Contohnya gula boleh beli 2 kg per orangnya tetapi kalau beli banyak bukan untuk kebutuhan rumah tangga namanya, tapi berdagang dan operasi pasar bukan bertujuan untuk menjual ke pedagang," kata Firdaus pula.

Dengan dipasoknya daging sapi beku diharapkan membantu masyarakat untuk mendapatkan harga yang sesuai.

"Harga daging kan mahal baik pasar tradisional ataupun modern," ucap dia. (radarpku)


Sumber : Antara

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER