Kanal

Rusak Parah, Dinas PU Janji Perbaiki Jalan Kubang Raya Bulan Juni 2016 ini

RADARPEKANBARU.COM- Kondisi jalan Kubang Raya sampai saat ini masih banyak yang rusak parah, dan banyak berlobang, hal ini dikawatirkan akan membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Dinas PU Bina Marga Provinsi Riau yang membidangi persoalan jalan menjanjikan akan mulai melakukan perbaikan jalan

Kubang Raya pada bulan Juni 2016 mendatang. Walau sudah menjadi jalan nasional, namun pemprov Riau tetap dapat memperbaiki jalan tersebut, karena ada anggaran pemeliharaan jalan dianggarkan setiap tahun dalam APBD Riau.

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Nofriman mengatakan, perbaikan Jalan

Kubang Raya akan dimulai pihaknya pada awal Juni mendatang. Menurutnya, itu sudah ditenderkan, dan tinggal kontrak.

“Sudah ditenderkan, tinggal kontrak saja. Mudah-mudahan awal bulan depan sudah bisa dilakukan perbaikan jalan tersebut,” ujarnya ditemui saat berada di DPRD Riau, Senin (30/5).

Dikatakan Nofriman, dana pemeliharaan tersebut selalu dianggarkan dalam APBD Riau, yang digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di Provinsi Riau, sehingga dapat mulus kembali.

Anggota Komisi D DPRD Riau, Mansyur HS mengatakan, Dinas Bina Marga Provinsi Riau segera memperbaiki Jalan

Kubang Raya tersebut, supaya tidak ditunda lagi, karena sangat ditunggu masyarakat hingga saat ini.

“Semoga bulan Juni benar-benar sudah ada kegiatan di lapangan. Yang penting kendaraan bisa lewat, dan masyarakat tidak terganggu. Kalau seperti sekarang ini kan cukup berbahaya, apalagi jalan tersebut sering dilewati kendaraan tonase besar,” tuturnya. (tribun/radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER