Kanal

Jefry Noer : Kehadiran Dubalang Jangan Malah Meresahkan Pemerintah dan Masyarakat

RADARPEKANBARU.COM- “Hari ini kita lihat pemuda dan orang tua telah bersatu, biasanya pemuda dan orang tua berjalan sendiri, orang muda selalu minta nasehat kepada orang tua, dan orang tua selalu meminta semangat dan dukungan kepada kaum muda”.

“Kalau memang sudah bertekad untuk mengisi dan mengambil alih peran orang tua serta membangun Kabupaten Kampar, buktikan kerja tidak hanya bicara saja, karena masih banyak pekerjaan yang menanti aksi Pemuda” ujar Jefry Noer.

Selain itu Pemuda dan Dubalang musti mampu membantu pemerintah untuk mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Kampar. Dubalang bukankanlah organisasi gagah-gagahan, tugas utamanya membantu Pemerintah dan apapun yang ingin dilakukan oleh para Dubalang, haruslah berkoordinasi dulu, bila permasalahan tersebut menyangkut pemerintah, maka haruslah bekerjasama dengan camat, dan begitu juga bila menyangkut persoalan hukum, belerjasama lah dengan kapolsek dan dandramil, jadi kontrollah pembangunan di Kampar sesuai dengan jenjang kepengurusannya.


Dubalang berfungsi mengawasi dan memantau kinerja Bupati, Kepala Dinas, Camat dan Kepala Desa, dan yang paling penting adalah Dubalang selalu membantu dan meringankan tugas Pemerintah ungkap Jefry Noer.

Demikian dikatakan Bupati Kampar, Jefry Noer yang juga sebagai pucuk Andiko Dubalang Kampar saat melantik 14 orang Dubalang Mudo dan Dubalang Bungsu sekaligus juga melantik 14 Pengurus Desa KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) se- Kecamatan Tapung Hulu yang dipusatkan lapangan Suka Ramai  Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu , Minggu, (29/5).

"Yang paling utama dilakukan Dubalang dan Pemuda, musti terlebih dahulu membebaskan diri dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh, setelah itu Dubalang baru bisa mengontrol dan membantu jalannya pembangunan dengan baik, saya berharap tidak adalagi Dubalang menganggur, dengan demikian kemajuan Kabupaten Kampar sebagaimana yang kita harapkan akan dapat terwujud. "ungkap Jefry.

Ditambahkan Jefry Noer, Dubalang juga bertugas untuk mengontrol dan mengaplikasikan Lima Pilar tersebut, agar bisa terbebas dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Jefry Noer juga menekankan kepada seluruh Dubalang yang ada di Kabupaten Kampar, agar kehadiran para Dubalang di Kabupaten Kampar jangan malah meresahkan pemerintah dan masyarakat dengan melakukan pemalakan, menyerobot lahan, mengancam atau berbuat anarkis lainnya bersifat negatif yang dapat menciderai tujuan organisasi.

Selain itu Jefry Noer juga berpesan, kalau ada Dubalang yang terjerat penyalahgunaan narkoba, segeralah bertobat dan menyerahkan diri untuk direhabilitasi di BNK Kampar untuk segera direhabilitasi, karena saat ini, narkoba adalah penyakit yang luar biasa, oleh karna itu, dubalang harus memberantas narkoba di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Kampar, Rahmat Jevary Juni ardo dalam sambutannya mengatakan bahwa, organisasi KNPI adalah milik seluruh anggota KNPI, jadi kita semua berhak dan wajib memajukan organisasi kita ini yang tujuan utamanya adalah untuk memajukan kaum muda dan masyarakat Kabupaten Kampar, jangan menunda pekerjaan untuk melakukan perubahan, lakukan saja apa yang menurut anggota KNPI baik dan positif untuk kemajuan Pemuda Kampar kedepan.

Selain itu Pemuda Kampar juga mengharapkan bantuan nasehat dan masukan dari orang tua, dan KNPI hendaknya memiliki jiwa dan Semangat untuk maju, “Sudah Saatnya Kaum Muda berbuat”, pemuda adalah penerus pembangunan pungkasnya. (kamparkab)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER