Kanal

Ketua IPMB, Risko Delo Difitnah Peras Kadis Perikanan Kampar Rp 13 Juta

RADARPEKANBARU.COM- Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin yang dihubungi wartawan terkait demo yang dilakukan massa mahasiswa IPMB, Jumat (27/5/16) mengaku, tuduhan mahasiswa tersebut tidak benar. Ia juga mengaku, kordinator demonya dulu pernah meminta uang.

"Pernah minta uang saya 13 juta rupiah, namun saya hanya sanggup kasih 5 juta," ungkap Usman melalui sambungan selulernya.

Ia juga mengaku, tuntutan mahasiswa tersebut tidak benar dan mempersilakan kasus yang ditudingkan itu ke Kejaksaan Negeri Bangkinang.

Menurut Usman kasus dugaan pemerasan itu sudah dilaporkan ke Polres Kampar. "Mereka sudah saya laporkan ke Polres Kampar, atas dugaan pemerasan," tegasnya.

Namun hal itu dibantah Risko Dello selaku Korlap massa Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang. Ia membantah tudingan, terkait adanya permemintaan uang yang dituduhkan kepada dirinya, "itu tidak benar, kalau memang dia punya bukti silahkan saja".

Risko Dello menambahkan Kepala Dinas Perikanan Usman Amin mengatakan seperti itu hanya alasan, "Itu hanya mencoba menghambat niat kita menuntut dirinya segera diperiksa aparat penegak hukum. Kalau dia punya bukti laporkan saja," ancam Risko.

Risko Dello tetap akan tetap mendatangkan massa IPMB yang lebih banyak. "Kami hari Senin akan mendatangkan masa lebih banyak lagi," tuturnya.
     
Massa IPMB Tuntut Kadis Perikanan Kampar Mundur

Sebelumnya Puluhan mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangkinang (IPMB) Kampar menggelar orasi di kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kampar. Massa menuntut Kepala Dinas (Kadis) Ir.Usman Amin dicopot dari jabatannya dari Kepala Dinas Perikanan.

Risko Dello yang juga kordinator mahasiswa IPMB dalam orasinya, Jum'at (27/5) di Bangkinang, menilai Kepala Dinas Perikanan Kampar selama ini diduga melakukan korupsi pakan ikan yang anggarannya mencapai Rp 2 milyar pada tahun 2014 lalu.

Dalam orasinya Risko bersama puluhan mahasiswa IPMB juga meminta Kadis Perikanan, Usman Amin untuk segera mundur dari jabatan. Dalam kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Kadis Perikanan, massa meminta aparat penegak hukum baik Polres kampar dan Kejaksaan Bangkinang untuk menindak tegas dan segera memproses Usman Amin.

Mereka juga mengancam akan melanjutkan aksi demonstrasi hari ini, "Kita lanjutkan lagi hari Senin akan datang dengan masa lebih besar. Mahasiswa IPMB Kampar tidak sendiri, dan kita akan datangkan dari massa IPMB dari Pekanbaru pada hari Senin mendatang,"  ancam massa IPMB.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin melalui sambungan selulernya mengaku, tuduhan mahasiswa tersebut tidak benar. Ia juga mengaku, kordinator demonya dulu pernah meminta uang.

"Pernah minta uang saya 13 juta rupiah, namun saya hanya sanggup kasih 5 juta," ungkap Usman melalui sambungan selulernya, Jum'at malam (27/5/16).

Ia juga mengaku, tuntutan mahasiswa tersebut tidak benar dan mempersilakan kasus yang ditudingkan itu ke Kejaksaan Negeri Bangkinang.

Menurut Usman kasus dugaan pemerasan itu sudah dilaporkan ke Polres Kampar. "Mereka sudah saya laporkan ke Polres Kampar, atas dugaan pemerasan," tegasnya. (radarpku)


Sumber : Metroterkini

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER