Kanal

Subhanallah, Mayat Terbungkus Kain Kafan Terdampar Tebing Sungai Batang Lubuh Diduga Masih Utuh

Pasir Pangaraian, (radarpekanbaru.com) - Temuan mayat terbungkus kain kafan yang terdampar di tebing Sungai Batang Lubuh, Sungai Rokan, Rokan Hulu Riau, diduga berasal dari kuburan yang terkikis banjir.


Menurut keterangan Jawirman, guru SMA Islam Rambah, mayat yang terbungkus kain kafan itu masih dibiarkan begitu saja. ''Tadi sore saya dan tujuh warga ke lokasi itu. Ternyata kain kafannya masih utuh dan didalamnya tampak masih utuh kerangka manusia,'' ujarnya, Minggu (5/1/2014) sore.


Menurutnya, lokasi terdamparnya mayat berkain kafan itu adalah tempat pemakaman umum (TPU) Pekan Lama Desa Serombau Indah, Rambah.


''Kain kafannya masih utuh dan besar kemungkinan mayatnya masih ada, setidaknya tulang belulangnya masih tersusun rapi. Hal ini kami yakini karena bentuk kain kafan yang kami lihat persis seperti mayat yang utuh. Memang kami tidak bembuka bungkusan mayet tersebut,'' tambahnya.


Menurutnya, pekuburan itu sudah 10 tahun tidak ada pemakaman. ' Subhanallah, kalau memang dari pekuburan itu, berarti kain kafan itu awet sampai belasan tahun,'' ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, warga Rohul yang sedang memancing di Sungai Batang Lubuh, Sungai Rokan melihat mayat terbungkus kain kafan di tepi sungai. Tapi karena ketakutan, spontan dia memberitahu kepada teman-temannya. Namun hingga siang tadi, mayat berkafan itu tetap berada di tepi tebing sungai. (grc)

Editor : Alamsah
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER