Kanal

Sekcam Pimpin Peringatan Hari Kartini di Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar

RADARPEKANBARU.COM- Bersempena dengan peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 april, masyarakat Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan dihibur dengan sejumlah acara yang diprakarsai oleh ibu-ibu PKK.

Beragam kegiatan perlombaan dilaksanakan demi memeriahkan acara, antara lain acara cerdas cermat tingkat ibuk-ibuk, fasion show dan perlombaan mengayam Ketupat.

Menurut Ketua PKK Kelurahan Teluk Dalam T. Ellya Agus, acara ini dilaksanakan bertujuan agar para kaum ibu lebih kreatif dan partisipatif dalam memumpuk rasa kebersamaan dalam kerluarga.

"Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua, khsususnya bagi kaum ibu di Kelurahan Teluk Dalam" Kata  T. Ellya.

Acara ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekcam Kecamatan Kuala Kampar T. Edi Zuchyar, S.Sos di dampingi oleh Lurah Teluk Dalam Haidirmanto. S.Sos,serta terlihat juga sejumlah alumni UIR.

Kegiatan ini mengankat tema acara " Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi yang Kreatif untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Yang Berkualitas dan Sejahtera"

Sekcam Kuala Kampar T. Edi Zuchyar, S. Sos dalam kata sambutannya mengatakan bertapa pentingnya kaum ibu mencotoh kateladanan sosok ibu kita Kartini.

T. Edi Zuchyar, S. Sos kembali mengulang sejarah singkat tentang Kartini yang dilahirkan pada tanggal 21 April 1879 Anak dari Raden Mas adipati Ario Putri Bupati Jepara dan dia lahir di besarkan oleh keluarga belatar belakang pendidikan dan keluarga yg agamis.

"Karya kartini sangat besar seperti  Habislah Gelap Terbitlah Terang serta surat-surat kartini sebagai renungan tentang untuk bangsanya kita" Ungkap Sekcam Kuala Kampar Tengku Edi

Lanjut T. Edi Zuchyar, S. Sos bahwa dengan memperingati hari Kartini ini, ia sebagai pihak yang mewakil Camat mengajak agar kaum ibuk-ibuk mencontoh budi perkerti Kartini, terlebih lagi penting untuk  menjaga, menyayangi dan memberi pendidikan terhadap anak-anak.

"Saat ini kita dihadapi dalam bahaya penyakit masyarakat (pekat) salah satunya ancaman bahaya narkoba yang sudah mulai masuk sampai ke pelosok Desa. Oleh sebab itu perlunya partisipasi dan perjuangan Ibu-ibu dalam mengawasi anak-anak, agar terhidar dari narkoba" Ungkap Sekcam Kuala Kampar. ( Rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER