Kanal

Alamak!! Pengesahan APBD 2014 Pekanbaru Terganjal SKPD

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kota Pekanbaru belum juga dilakukan oleh DPRD. Ternyata, penyebabnya terjadi pada perubahan anggaran di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal itu diakui Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Selasa (31/12/2013) lalu saat menghadiri peresmian Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Puskesmas Simpang Tiga.
 
"Kita sepakat dengan legislatif, APBD 2014 akan disahkan pertengahan Januari 2014. Keterlambatan ini akibat terkendala pada perubahan anggaran di beberapa SKPD," ujar Walikota.

Beberapa SKPD yang membuat berujung pada lambannya pengesahan APBD 2014 itu seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang akan dibagi menjadi dua dinas, Badan Promosi dan Badan Pelayanan Terpadu yang akan digabung menjadi satu. Tentu, kata Fidaus, hal itu perlu dilakukan peninjauan ulang terhadap SKPD yang baru tersebut. "Dengan ada perubahan ini, kita tentu akan lakukan peninjauan ulang lagi," sebutnya.

Namun begitu, Walikota Pekanbaru ini mengatakan, dirinya akan mendesak SKPD yang bersangkutan untuk segera menyerahkan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) agar Rancangan APBD Kota Pekanbaru dapat segera disusun.

"Setelah disahkannya Struktur Organisasi Pemerintah Kota yang baru ini, penyusunan RAPBD baru akan dilakukan karena harus mengacu kepada SOPK yang baru ini," pungkasnya. (adv)


Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER