Kanal

Warga Inhu Keluhkan Jalan Rusak

RADARPEKANBARU.COM-Warga Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, khususnya yang berdomisili di areal jalan lingkar kantor camat keluhkan kondisi jalan rusak yang ada didaerah itu.

Pasalnya, satu-satunya ruas jalan yang ada saat ini kondisinya mengalami rusak parah. Bahkan, lobang yang menganga pada badan jalan itu mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Dari pengakuan warga setempat, kerusakan pada ruas jalan itu sudah berlangsung lama, yaitu sejak dua tahun terakhir. Tidak hanya itu, saat hujan ruas jalan ini selalu digenangi air dan sudah seperti telaga.

"Saat hujan, ruas jalan ini selalu digenangi air, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan, terutama sepeda motor. Sehingga, warga yang ingin melintas, harus memutar dari arah kantor camat" keluh Sukandi (35) Ahad, 27 Maret 2016.

Begitu juga sebaliknya, bila cuaca panas maka debu kendaraan menyelimuti rumah warga. Dan tidak jarang pengendara yang melintas mengalami kecelakaan, bahkan mengalami patah tulang.

"Bila hujan digenangi air dan lumpur, namun bila panas debunya yang membuat kami tidak tahan. Bahkan, pada minggu lalu, salah seorang pengendara sepeda motor yang jatuh akibat terperosok kedalam lobang mengalami patah kaki" terang Sukandi.

Dengan demikian, atas nama warga yang tinggal diseputaran jalan lingkar itu meminta agar Pemkab Inhu untuk dapat melakukan perbaikan.

"Kami minta pemerintah tidak hanya memperhatikan ruas jalan didaerah perkotaan, kami di desa juga butuh pembangunan dan kepada wakil rakyat di DPRD Inhu diminta untuk tanggap dan memperjuangkan perbaikan jalan ini" pungkas Sukandi menutup. (grc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER