Kanal

Pembukaan Muswil IV Kahmi Riau, Plt Gubri : Hidup Supirman..Hidup Supirman

RADARPEKANBARU.COM-Musyawarah Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi-Riau) di Hotel Alpha Pekanbaru, (26/3) resmi dibuka oleh Ms Ka'ban selaku anggota Presidium Majelis Kahmi Nasional.

Mantan mentri kehutanan, Ms Ka'ban dalam sambutannya agar Kahmi mempertahankan budaya silaturahminya. Ia sempat berpesan agar kepengurusan Kahmi Riau mengadopsi pola presidium Kahmi pusat agar ada sinergisitas dan pembagian stresing kerja dalam memimpin organisasi.

"Harapan saya Riau juga menggunakan presidium", katanya.

Acara ini turut dihadiri oleh Plt Gubri dan para alumni HMI mewakili Majelis Pimpinan Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPD Kahmi) 12 Kabupaten Kota.

Plt Gubri Arsyad Juliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa peran HMI dan kontribusi alumni HMI dalam membangun Riau selama ini tidak diragukan lagi, banyak Alumni HMI yang tersebar di lintas partai dan birokrasi.

Uniknya Plt Gubri dalam pidato sambutannya sempat menyebut-nyebut nama Supirman selaku kandidat yang digadang-gadangkan menjadi calon ketua Kahmi Riau.

"Tadi saya menuju masuk ke ruangan Muswil ini, sambil lewat terdengar pendukung supirman mengatakan ..hidup supirman..hidup supirman, wah pendukung supirman banyak juga", kata Plt Gubri yang akrab dipanggil Andi Rachman ini, suasana Muswil menjadi riuh, terdengar suara sejumlah kader HMI dan para alumni yang hadir tertawa terpingkal-pingkal ketika Plt Gubri menyebut nama Supirman.

Untuk diketahui Muswil kali ini adalah Muswil ke-IV yang digelar Kahmi Riau, salah satu agendanya memilih ketua baru pengganti Johar Firdaus yang telah habis masa kepengurusannya.

Kepengurusan Johar Firdaus telah berhasil mengantarkan Kahmi Riau menjadi organisasi silaturahmi para alumni yang cukup diperhitungkan di Riau dan di kancah Nasional.

Inilah sejumlah pencapaian Johar Firdaus dan Pengurus yang lalu terhadap Kahmi Riau:

1. Menuntaskan pembangunan gedung Pusgit HMI Jalan Melayu - Arengka Pasar Pagi, gedung ini juga dipuji Mahfud MD sebagai Gedung Kahmi termegah se-Indonesia.

2. Jalan Melayu telah ter aspal sebelumnya jalan tanah dan becek, Johar Firdaus berhasil mengkomunikasikan dengan Pemko Pekanbaru terkait pengaspalan Jalan Melayu sekitarnya dan terealisasi.

3. Selama menjadi Ketua, Johar juga menjabat sebagai Ketua DPRD Riau, dengan demikian organisasi KAHMI Riau cukup dihargai berbagai kalangan, Johar Firdaus juga tidak segan-segan membantu kegiatan-kegiatan kader HMI, baik di Kampus maupun di luar Kampus, memberangkatkan LK 2 maupun LK 3 banyak lagi yang dilakukannya terkait kegiatan pengkaderan HMI.

4. Kepengurusan Johar Firdaus juga melakukan program pendekatan KAHMI dengan masyarakat, dengan cara melaksanakan pemotongan hewan Kurban, berbagi dengan masyarakat sekitar gedung Pusgit HMI.

5. Berhasil melaksanakan Munas Kahmi di Riau, sukses melahirkan kepengurusan presidium secara demokratis. Keberhasilan Munas Kahmi di Riau turut dibanggakan oleh Akbar Tanjung selaku sesepuh HMI.

6. Ketum PB HMI, Arif Rosyid dalam pidato Kongres HMI ke-29 mengatakan kesuksesan Munas Kahmi di Riau menjadi pertimbangan dilaksanakan Kongres HMI di Riau.

7. Johar Firdaus tercatat berhasil mengayomi organisasi HMI dan mampu berkomunikasi dengan para alumni organisasi Cipayung, tercatat Johar Firdaus sering diundang menjadi pembicara pada latihan pengkaderan organisasi Cipayung.

8. Selama menjabat ketua Kahmi Johar Firdaus 24 Jam bisa diajak berkomunikasi oleh Kader HMI, via telp maupun kopi darat, menurut Johar memimpin Kahmi adalah kerja sosial dan yang terpenting kita harus membuka diri untuk berkomunikasi dengan Kader HMI. (radarpku)

 

Penulis : Alamsah, SH

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER