Kanal

Wow,,PBM Dimulai Hari Ini Guru dan Pegawai Bolos akan Disanksi

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Prof DR Zulfadil SE MSc mengingatkan dan melarang keras seluruh guru dan siswa menambah hari libur (bolos) sekolah hari ini, Kamis (2/1/2014). Pasalnya, usai menikmati cuti panjang pasca ujian semester ganjil tahun 2013, Proses Belajar Mengajar (PBM) efektif dilakukan di hari pertama masuk sekolah.

"Jika masih ada pegawai nekat menambah hari libur atau mangkir pada hari pertama masuk sekolah, kita tak segan-segan memberikan sanksi, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010, tentang disiplin Pegawai," ujar Zulfadil.

Menurutnya, pemberlakukan ini dilakukan untuk semua guru, baik itu sekolah negeri maupun swasta. Untuk memantau hal itu, pihaknya melakukan inspeksi menadadak (sidak) ke sekolah.

"Agar pemantauan ini dapat berjalan baik, kita minta para pengawas sekolah untuk melakukan sidak ke sekolah-sekolah yang mereka bina," sebut Kadisdik Pekanbaru ini.

Dijelaskan Zulfadil, cuti bersama lingkungan sekolah ini berdasarkan kalender pendidikan 2013/2014, yang dilakukan pada tanggal 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014. "Libur ini sudah cukup panjang, jadi tak ada alasan pihak guru dan siswa untuk menambahnya lagi," ucapnya. (hrc)


Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER