Kanal

Pemko Pekanbaru Akan Tertipkan Aset Tanah yang Diserobot Sejumlah Oknum

RADARPEKANABARU.COM- Pemko Pekanbaru akan tetap mempertahankan aset berupa tanah yang berada di kawasan Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang diklaim oleh masyarakat. Pihaknya bahkan siap menempuh jalur hukum jika memang nanti jalur mediasi tidak membuahkan hasil.

"Dokumen-dokumen kita lengkap kok. Surat-surat tanahnya ada semua. Prosesnya juga jelas dan selama ini lahan itu juga sudah kita kuasai,"kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer, Jumat (11/3/2016).

Pihaknya juga menyayangkan kenapa lahan yang sudah dikuasi oleh Pemko Pekanbaru tersebut diklaim masyarakat. Pasalnya yang diklain tersebut hanya lahan kosong sisa pembangunan PLTU saja.

"Jadi yang mereka klaim itu sisanya saja, karena lahanya masih kosong. Kalau mau klaim kenapa nggak semuanya aja,"sebut M Noer.

Namun saat ditanya, berapa luas lahan milik Pemko yang diklaim oleh masyarakat, M Noer tidak bisa menjelaskan secera rinci. Sebab saat ini pihaknya masih melakukan penelusuruan dilapangan dengan mencocokkan dengan surat-surat tanah yang ada.

Seperti diketahui, belum lama ini tanah milik Pemko Pekanbaru yang berada di Kawasan Industri Tenayan (KIT) diduga diserobot oleh masyarakat. Kasus tersebut terungkap berdasarkan laporan dari camat Tenayan Raya Abdurrahman. Saat itu petugas yang sudah ditunjuk oleh Pemko Pekanbaru akan membuat jalan di kawasan KIT, tiba-tiba mendapat perlawanan dari masyarakat yang mengklaim lahan tersebut miliknya. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER