Kanal

Firdaus ST MT Harap Program BPJS Berjalan Maksimal

Marpoyan Damai, (radarpekanbaru.com) - Seiring dengan mulai diberlakukannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Wali Kota Pekanbaru Firdaus, ST. MT berharap supaya semua programnya pada 2014 dapat berjalan dengan maksimal, sesuai dengan yang diharapkan.

"Kita harapkan BPJS yang telah ditunjuk dapat berjalan dengan baik, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih optimal," paparnya kepada watawan di Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru, Selasa (31/12).

Disebutkan Wako, BPJS merupakan pelayanan kesehatan terpadu, artinya semua masyarakat Indonesia dijamin kesehatannya oleh BPJS, mulai dari masyarakat miskin.

"Harapan kita BPJS betul-betul didukung oleh semua pihak terkait. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, juga praktisi dan pencinta kesehatan untuk dapat menyukseskan BPJS ini," tambahnya lagi.

Kemudian Wako berharap bagaimana masyarakat tidak banyak yang sakit, sehingga dia mengajak kepada masyarakat untuk dapat hidup bersih.

"Yang terpenting adalah pelayanan harus lebih baik, dan kita mengajak masyarakat juga diajak untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah serta berprilaku menjaga hidup sehat," katanya.

Untuk penyelenggaraan ini, Wako juga siap membantu untuk menyosialisasikan ke masyarakat, melalui Puskesmas. "Kita akan sosialisasi secara terus-menerus," tuturnya.(adv)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER