Kanal

Mantap,,Raskinnas Sudah Disalurkan 100 Persen

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bagian Ekonomi mengklaim sudah menyalurkan 100 Persen beras masyarakat miskin nasional (Raskinnas). Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Ekonomi Pekanbaru, Musa yang menyatakan sebanyak 3.991.320 Kg beras disalurkan selama tahun 2013 ini.

Beras subsidi pemerintah itu diberikan untuk 22.174 KK masyarakat sasaran di 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru. Masing-masing KK mendapatkan jatah 15 Kg per bulan yang disalurkan melalui kelurahan masing-masing warga.

"Alhamdulillah seluruh Raskinnas sudah kita salurkan. Tidak ada kendala apa-apa saat penyaluran dan masyarakat bisa menikmati beras ini. Kita juga sudah menyiapkan bantuan Raskinda yang merupakan perhatian Pemko untuk warga yang tidak masuk dalam penerima Raskinnas," jelas Musa kepada wartawan, Senin (30/12) di kantornya.

Dijelaskan mantan Sekretaris BKD itu, masing-masing KK penerima Raskinnas hanya mengelurkan uang Rp24 ribu tiap bulan untuk mendapatkan beras tersebut. Di lapangan, kelurahan menyalurkan Raskin tanpa dipungut biaya tambahan kecuali ada kesepakatan antara penerima dan pendistribusi tanpa unsur paksaan.

Sementara itu, dalam waktu dekat juga akan disalurkan Raskinda, di mana Delevery Order (DO) sudah dilayangkan ke Bulog. Khusus untuk ini, masyarakat yang tidak mendapatkan Raskinnas berhak mendapatkannya. Total terdapat 19.358 KK akan menerima Raskin yang dibeli oleh Pemko dengan harga yang sama. Mereka akan mendapatkan jatah 20 Kg untuk dua bulan sesuai dengan pendataan yang dilakukan Pemko.

Ke depan juga, Pemko masih menunggu data dari pusat terkait jumlah penerima Raskinnas. "Kami ucapkan terimakasih atas kerja sama lurah dan Bulog. Ke depan kita masih menunggu data dari pusat dan kita hanya menyesuaikan saja. Yang jelas dalam waktu dekat ini kita akan salurkan Raskinda 2013," tutupnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER