Kanal

Dubalang Diduga Dapat Upeti dari 283 Pejabat Eselon III dan IV yang Baru Dilantik

RADARPEKANBARU.COM- Pejabat yang dilantik pada jabatan struktural di lingkungan Pemkab Kampar diduga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) pilihan Lsm Dubalang. Untuk itu, diperkirakan para ASN pilihan titipan Lsm sang pengusa ini dapat dipastikan akan sulit menjadikan jabatan sebagai amanah, karena dari awal sudah ada setoran pelicin untuk mendapatkan jabatan.

Demikian dikatakan sumber radarpekanbaru.com yang tidak ingin namanya ditulis atas permintaan pribadi, narasumber radar juga merupakan orang dalam di pemerintahan Jefry Noer.

Banyaknya biaya yang dibutuhkan ormas Dubalang untuk acara poya-poya pesta pelantikan dalam waktu dekat ini diperkirakan mencapai angka miliaran rupiah ,hal ini diperkuat atas pernyataan salah saorang aktivis gerakan asal Bangkinang, Anton.

Anton dalam akun faceboknya mengatakan Lsm Dubalang Kampar mengumpulkan anggaran yang sangat pantastis mencapai Rp 3 Miliar untuk acara ceremonial pelantikan yang akan dilakasanakan dalam waktu dekat ini.

Anton dalam akun FBnya bernama Ocu Anton , mempostng kiritikan yang berisi informasi besaran dana yang diduganakan untuk acara pelantikan.

"Untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan ini sang bupati kampar menunjukkan belangnya kepada masyarakat kampar..
Masih ingatkah kita dalam pembahasan apbd kampar beberapa bulan yg lalu dimana sapi lebih berharga dari masyarakat kampar. .
Kemudian hari ini kita kembali di hina dan di buat sedih oleh pucuk andiko..kenapa tidak! ! Baru beberapa minggu pasca banjir kampar, kini dubalang akan melakukan acara akbar, yaitu pelantikan..Ada hal menarik dalam pelantikan ini, di mana dubalang akan menghabiskan dana 3 m untuk pelantikan ini, kalau lah ini ben maka dana ini dua kali lebih besar daripada dana bencana banjir kampar. .oo nta lah e...di mano gak hati nurani uwang ko? ? " tulis anton pada halaman akun FBnya.


Pernyataan ini turut menjadi viral di sosial media, stidaknya telah menuai komen pro-kontra terkait status ini.

Eka Sumahamid salah seorang pimpinan Lsm dubalang turut terpancing dan memberikan tanggapan yang ia katakan bahwa anton mengada-ngada dalam memberikan komentar, sehngga eka juga menggingatkan anton agar jangan terlalu berlebihan bisa-bisa anggota lsm dubalang marah terhadap anton.

Inilah sejumlah pendapat pengguna akun FB yang turut mengomentari satus Anton.

Fadly Dalin : Ndak lai hati nurani du do abg.

Fadly Dalin : Didikan pir'un sodo du. lahok.

Didin Syafrudin : Jan mokak2 juo, muola minum teh tolu kodai dopan SPBU Salo.

Didin Syafrudin : Fadly Dalin@ boleh saja tidak suka, tp kata2 mohon yg sopan dan beretika..

Ocu Anton : Fadly Dalin..Elok2 laporkan bekok dek pucuok dubalang kek polda o..atut..Ocu Didin Syafrudin..Hahahaaa towi la lu cu..

Eka Sumahamid : Ocu Anton... Kalau anton ndak tontu jen condo iko caronyo... Iko ala keterlaluan status anton.... Bekok bnyk uwang tasingguong sbb dubalang ko banyk anggotanyo nton. Kan ndak lomak awak nantik

Dimas Jaya : Apa benar anggaran dubalang kampar sampai 3 M ka???

Hendra Mgeyel: Mak gawat yo....Baru masyarakat tahu. Kosan utk ma abikan APBD kampar suku iko.

Aldes Nursanto: Lanjutkan dinda Ocu Anton

RagaVirgoitu AgusSaputra Loveradioutamafm : Sungguh Ironis dan menyayat hati...T E R L A L U.................

Kapten Pay Kamparez : Dubalang du apo plo du cu? Hantek

Ocu Anton : Bg Eka Sumahamid..bagian yg mano keterlaluan ko bg..
Den hanyo mancubo bukak hati nurani awak basamo bg..ndk nyie abg du? Hehehe. .

Mar Donny : Subhanallah. Mohon di klarifikasi dari pihak dubalang. Supayo iko ndak manjadi fitnah. Colek bang Eka Sumahamid

Eka Sumahamid : Ocu Anton... Lebih baik kita saling hargai menghargai... Abg yakin anton tau maksud abg

Dimas Jaya : Ka iyo anggaran dubalang sampai 3 M ???

Dimas Jaya : Apa benar anggaraan dubalang sampai 3 M?????

Eka Sumahamid : Hahaha itu cuma proposal utk perusahaan2... Dimas Jaya.., mau dibuat jumlahnya berapa jg g ada masalah. Kenapa mesti diributkan. Perusahaan mau bantu berapa ya terserah. Dan yg penting ini apel akbar di wil 1, masih ada apel akbar susulan sampai wil 7

Dimas Jaya : Ooo kalau begitu okelah? Apo iyo dubalang dapek dana.

Fadly Dalin : Apo hak inyo malapor bg?

Ocu Anton : Bg Aldes Nursanto..sip bg.Kapten Pay Kamparez..Tanyo lgsg kek bg eka cu..

Fadly Dalin : Yg ambo sobuik nyato nyo.

Kapten Pay Kamparez :Bg eka@apo du bg?

Yul Hendri : Ocu anton jangan banyak bicara jalanlah di rel masing2 patorang lampu awak jan pulo matikan lampu uwang

Kapten Pay Kamparez : Mksud nyo dubalang du apo? Siapo? Mangapo? Dimano? Cito,duto, apo iyo.?

Kapten Pay Kamparez : Ndeh mak e,omuo den odong kapal den ka israel ten le cu,takuik den mandongau dubalang du e.gak nta apo.. Nta diok bdiok jan mambang,nta apo gai.

Eka Sumahamid : Ocu Anton... Abang cuma bisa mengingatkan saja bahwa menjelekan dubalang sama saja menjelekkan anggota kami semua. Jgnlah kita berlagak kitalah yang paling benar. Orang juga punya batas kesabaran anton. Makanya abg harap cukuplah tindakan ini.. Mari sama2 kita bina silaturahim diantara kita

Chika Anindya Putri : Abang anton keren"lanjutin ya abang, kosong tuch, klo macem2 chika siap kirim pasukan udara am pasukan darat.

Anton Chan : hajar mo..botue du nyo..dubalang ndk btue do..janji jo di by kk awak e..iko la bnyak anggota yg mangoluo..awak pun mngundurkn diri le ko..

Martius Ismail: Jan mambuek pitnah ajo.ndak ado anggota kami bontuok waang ko do..

Ali Halawa :Haahahaha..

Ardho Ocu Pajojang Ardila : Kalau emg dubalang kampar du botue dari rakyat kampar untuok rakyat kampar...cubo sobuin Silsila keturunannyo n asal kampuong nyo dkampar du sanak kasodo ooyy...kami sebagai rakyat kampar ingin juo tau Silsila keturunan dubalang du...apo lai uang kampar asli nyo?


Martius Ismail : Iko ndak dubalang adat.iko dubalang kampar.jadi siapun yg punyo ktp kampar berhak menjadi dubalang kampar.

Kapten Pay Kamparez : Ambo jawab tanyo sanak la..tapi tgu ambo tanyo plo dolu kek dubalang du,

Hendra Mgeyel : Mari mAri.....Hmmmm. Hmmmmm Ala makan cu....

Sony : Maaf Hadirin semua saatnya saya angkat bicara , Manusia adalah makhluk paling sempurna yg sepatutnya sudah tahu dalam membedakan " mana hak kita, mana hak orang lain dan mana yg harus di utamakan, mana yg harus di kesampingkan " Saya rasa pendapat ki...

Wahyu Prasetya : Semangat Ocu Anton demi informasi untuk rakyat kampar,, untuk barisan awak ado nyo.. Hahahha

Melki Ramadhan : Botue Ardho Ocu Pajojang Ardila ....

Azira Zira : fungsi dubalang kampar tu untuok apo yo ocu ocu ??

Micko Hamali : tengok ajo,Anggap sajo acra perpisahan ..bialah mewah untuk terakhir kali..haha

Joni Rustam Hhheeeem. .hampai towuih. .

Agung Maulana Azmi : Olah sosak ongok deyen, dek pongai apak2 du....

Ocu Anton : Bg Yul Hendri Ocu..ko ndk masalah iduik or mati lampu ko do bg..tapi mslh naghoi..Bg Eka Sumahamid..ndk ado den buwuok kan dubalang do bg..ntah kalau dubalang sendiyi yg maaso buwuok bg..
Dan maaf bg iko bukan sok berlagak benar, tapi kenyataan bg.....

Lihat Selengkapnya di FB Anton dengan akun Ocu Anton.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Zulfan Hamid pada acara pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar di Gedung Aula Kantor Bupati Kampar,mengatakan bahwa pejabat yang dilantik adalah pejabat yang berprestasi.

Ditegaskan Sekda, pelantikan dilakukan atas dasar hasil evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural. Untuk itu, para pejabat yang dilantik diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta keprofesionalisme, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan Tugas Pokok dalam pemerintahan.

Zulfan Hamid yang mewakili Bupati Kampar mengatakan bahwa pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kampar dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pasal 130 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan ke 2 atas Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan yang menyatakan ULP Wajib dibentuk Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Institusi paling lambat tahun anggaran 2014.

Pelantikan juga dilakukan untuk mengisi formasi jabatan yang kosong. Selain itu juga merupakan upaya pembenahan dan penyegaran pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kampar dengan tujuan yakni kesiapan mental dan teknis seluruh jajaran aparatur Pemkab Kampar dalam menghadapi dan melaksanakan tugas-tugas pembangunan pemerintahan dan kesejahteranan rakyat.

Zulfan Hamid menambahkan pelantikan pejabat eselon III dan IV sebagai satu kesatuan rangkaian proses pembenahan dan penyegaran. Di sisi lain, pelantikan setiap pejabat/pimpinan, selalu mengandung makna sebagai pemberian suatu kepercayaan serta tanggung jawab demi kepentingan dan kejayaan Kabupaten Kampar serta dalam upaya mewujudkan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar kelak. “Sebagai pejabat atau pimpinan, saudara harus mampu menunjukan dan mebuktikan bahwa saudara merupakan pilihan terbaik dan mampu diandalkan sebagai tenaga yang terampil, profesional serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap daerah bangsa dan negara,’’ungkapnya.

Bagi pejabat eselon III, kegiatan tugas jabatan yang akan dilakukan harus mengacu pada SKP pejabat struktural eselon II dan dijabarkan sesuai dengan tugas dan fungsi, wewenang tanggung jawab dan uraian tugasnya sebagai kegiatan dalam SKP pejabat struktural eselon III.  Bagi pejabat eselon IV, harus mampu membuat rencana kerja tahunan dan target yang akan dicapai sebagai penjabaran dari sasaran dan program yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 283 dengan rincian 15 orang Pejabat Eselon IIIA, 48 orang Pejabat Eselon IIIB, 183 orang Pejabat Eselon IVA, 34 orang Pejabat IVB dan 3 orang Pejabat Eselon VA.

Diakhir Sambutannya Zulfan Hamid menyampaikan pejabat yang baru dilantik agar membuat SKP yang baru sesuai ketentuan yang diatur dalam peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 tahun 2013 tentang ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER