Kanal

Miris, Sejak Inhu Berdiri Ratusan KK Di Talang Jerinjing Hidup Tanpa Listrik

RADARPEKANBARU.COM-Sejak Kabupaten Indragiri Hulu, salah satu daerah yang ada di Riau ini berdiri, warga Dusun Payarumbai I Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat mengaku belum pernah merasakan indahnya diterangi cahaya listrik dari PLN Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Padahal, penerangan listrik itu merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat dalam menunjang percepatan ekonomi mereka.

"Sejak daerah ini berdiri, kami belum pernah merasakan yang namanya listrik PLN. Saat malam tiba, kami harus menggunakan lampu teplok atau lampu minyak sebagai sarana penerangan" tutur warga setempat, Pariadi (38), kepada wartawan Senin malam, 29 Februari 2016 di Pematang Reba.

Pariadi mengatakan, sedikitnya ada 300 KK yang tinggal di Dusun Payarumbai I, Desa Talang Jerinjing itu yang sangat mendambakan listrik PLN.

Dia berharap kepada pemerintah Kabupaten Inhu melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertambangan dan Energi dapat merealisasikan penerangan listrik bagi masyarakat daerah Desa Talang Jerinjing.

"Sejak kabupaten ini berdiri, kami sama sekali belum tersentuh oleh penerangan listrik dari PLN. Kami merindukan hal itu. Diharapkan Pemerintah Inhu tanggap dengan penderitaan kami disini" harap Pariadi.

Sebenarnya tambah Pariadi, saat ini tiang dan jaringan PLN yang dibiayai melalui dana program listrik desa dari Pemkab Inhu sudah terpasang sejak dua tahun terakhir, namun belum dialiri aliran listrik.

"Tiang dan kabel jaringan sudah masuk sejak tahun 2015 lalu, namun pemasangan kerumah-rumah warga tak kunjung terealisasi. Pak bupati, kami mohon bantulah kami untuk mendapatkan sarana listrik ini" tutup Pariadi. (rls/gr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER