Kanal

Setingan Musda Golkar Riau, Andi Rachman dan Suparman Akan Pura-pura Bersaing?

RADARPEKANBARU.COM-Dua nama dipastikan siap maju dalam Musda Golkar Riau. Plt Ketua Andi Rachman dan Ketua DPD II Rohul Suparman sama-sama bersaing ?

Wakil Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Yul Tarigan pastikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau yang juga Plt Ketua Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) maju dalam bursa pemilihan ketua yang baru pada Musyawarah (Musda) yang digelar pada, Ahad (28/2/16) mendatang.

Selain Plt Gubri, Bupati Rokan Hulu terpilih Suparman juga terang-terangan menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Golkar Riau yang baru. Dengan demikian antara Andi Rachman dan Suparman nantinya akan bersaing merebutkan kursi nomor satu di partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Pak Andi pasti maju. Selain itu Suparman saya dimedia juga sudah menyatakan maju juga. Calon lainnya belum tahu lagi. Kalau memang sama-sama maju tentu bersainglah nanti," kata Yul Tarigan, Kamis (25/2/16).

Menurut Yul, soal pencalonan setiap kader Golkar yang ingin maju, wajib diusulkan pengurus Golkar ditingkat II yang ada di kabupaten/kota. Setiap calon juga akan diseleksi secara administrasi sesuai dengan aturan AD/ART Golkar yang berlaku.

Namun seperti apa mekanisme lanjutan terkait pemilihan Ketua Golkar Riau tersebut, Yul tidak merincikan. Namun Yul berharap ke depan sosok yang bakal memimpin Golkar kedepan tentu yang sudah teruji, bisa menyatukan semua kader Golkar serta mampu membesarkan partai ke depan tanpa perpecahan.

"Harapan kami tentu yang memimpin Golkar sudah teruji, serta mampu membesarkan partai ini ke depan," ujar Yul.(radarpku)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER