Kanal

Seorang Anak yang Tumbuh Berkembang Dalam Pangkuanmu, Saya Zulher Mengcapkan Salamat HUT Kampar ke-6

RADARPEKANBARU.COM-Hari ini Memasuki Usia 66 Tahun ,Kabupaten Kampar merupakan Kabupaten di propinsi Riau lahir pada tanggal 06 februari 1950, tertuang dalam Perda Kabupaten Kampar Nomor 02 tahun 1999 dengan rujukan peraturan undang-undang ketetapan Gubernur Militer Sumatera Tengah, Nomor : 3 / DC / STG / 50 tanggal 06 Februari 1950. dan secara administratif pemerintahan Kabupaten Kampar dipimpin oleh Bupati pertama pada tahun 1958.

Untuk merayakan HUT Kampar berbagai macam kegiatan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersempena perayaan, antara lain mengadakan berbagai macam perlombaan yakni Bakti sosial di berbagai kecamatan yang terdiri dari penyerahan bantuan sembako, donor darah, pengobatan massal, khitanan dan gotongroyong, jalan santai.

Tepatnya hari Sabtu puncak acaranya berlangsung di kantor Bupati Kampar yakni upacara, usai upacara diadakan rapat paripurna dalam rangka Hut kabupaten Kampar ke-66 tahun, serta makan Bajambu / bersama masyarakat.

Salah seorang Tokoh masyarakat Kampar Drs. H. Zulher MS turut mengucapkan selamat dan berbahagia atas di HUT Kampar ke 66 ini,

"Dari seorang anak yang tumbuh berkembang dalam pangkuanmu. Tepat hari ini, 6 februari 2016, kampung saya dan sebagian dari kita yaitu kabupaten kampar, genap berusia 66 tahun. Sebuah usia yang sangat matang dan dewasa," kata Zulher.

Zulher Juga berharap kedepannya Kampar lebih maju dan lebih baik lagi,"Semoga kampar terus menggeliat maju menjadi negeri yang aman, tentram dan tempat tumbuh berkembang yang layak bagi anak cucu kita hingga akhir kelak," katanya.
 
Sementara itu Bupati Kampar H. Jefry Noer, SH juga memiliki harapan yang sama agar Kampar selalu menjadi Kabupaten terbaik  meski dilihat dari usia terbentuknya Kampar sudah 66 tahun, namun bila dihitung dari dimulainya otonomi daerah masih berusia 17 tahun.

“Ya, kalau usia ditinjau dari sejak terbentuk memang sudah 66 tahun, namun secara otonomi daerah baru berumur 17 tahun. Maknanya dari segi otonomi, Kampar masih menjadi anak muda yang baru besar. Oleh karena itu, insyaAllah dengan masih umur 17 tahun, ke depan Kampar akan berkembang lebih baik lagi,’’ ungkap Jefry.

Jefry optimis Kampar akan lebih baik ke depannya, terlebih lagi dengan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang telah diluncurkan dan diterapkan. Selain itu, Pemkab Kampar juga telah membuka sejumlah isolasi daerah-daerah yang diharapkan menjadi pendorong tumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat Kampar dari berbagai pelosok.

“InsyaAllah dengan terbukanya jalan-jalan yang selama ini terisolasi, ditambah pula dengan adanya program RTMPE, saya optimis Kampar ke depan lebih baik lagi. Tentunya, dengan syarat masyarakatnya jangan malas, tulang rusuk jangan panjang, dan selalu memohon kepada Allah,’’ ucapnya.

Jefry menambahkan bahwa dia selalu berupaya dan berdoa agar Kabupaten Kampar ke depan lebih baik lagi dari yang telah lalu. Di samping itu, ia berharap kepada masyarakat agar terus lebih giat lagi dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada di era otonomi sekarang ini.

“Semoga Kampar ke depan lebih baik dari Kampar yang sekarang,’’ pungkas Jefri Noer.

Ahmad Fikri Ketua DPRD Kampar Pimpin Sidang Paripurna HUT Kampar ke 66 Tahun

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Sabtu (06/02/2016) pagi ini mengelar sidang paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kampar ke 66 tahun.

Sidang paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri.
 
Tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rachman, Bupati Kampar H Jefry Noer,
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Sunardi, Wakil Ketua H Sahidin, mantan Plt Bupati Kampar H Azaly Djohan dan anggota DPRD Kampar,
Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Kampar serta undangan lainnya.
 
Suasana gedung sidang paripurna di gelar tampak dihiasi balon warna biru, putih, kuning dan hitam.
 
Sedangkan pakaian seragam paripurna Bupati, Ketua dan Wakil Ketua,
Plt Gubri mengunakan pakaian melayu dengan warga biru sesuai dengan warna partai Demokrat.(radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER