Kanal

Wow,,Rp5 M untuk Drainase

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Untuk tahun 2014, Pemko telah menganggarkan Rp5 miliar guna memperbaiki maupun membangun baru drainase di beberapa tempat. Diantaranya di Kecamatan Pekanbaru kota, Sukajadi, Limapuluh dan Payung Sekaki.

Anggaran tersebut juga digunakan untuk sebagian Marpoyan Damai serta Bukit Raya agar jaringan saluran pembuangan terkoneksi secara merata. Langkah ini dilakukan agar banjir di Kota Pekanbaru bisa teratasi.

" Banjir di Kota Pekanbaru ini terjadi karena tidak terkoneksinya saluran pembuangan air. Makanya, tahun 2014 sudah kita siapkan anggarannya dan mudah-mudahan tidak terjadi penumpukan air. Tahap awal ini disiapkan Rp5 miliar," terang Kepala Dinas PU Pekanbaru Azmi ST MT kepada wartawan, Kamis (26/12) di Pekanbaru.

Dijelaskan Azmi, beberapa waktu lalu sudah dilakukan pengkajian solusi banjir tersebut. Mayoritas drainase sudah sesuai dengan keperluan, dimana lebar dan tingginya ideal. Hanya saja, tidak ada saluran yang terkoneksi membuat air terkurung. Untuk melakukan pembangunan drainase ini, disiapkan Detail Enginering Design (DED) yang akan segera dibangun dua tahap.

" Anggaran yang ada akan dimaksimalkan. Dan sesuai instruksi Wako ini menjadi prioritas ke depan. Insya Allah persoalan banjir dapat diselesaikan,"  terangnya. (adv)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER