Kanal

Lengkapi Karier, Vettel Tak Harus Gabung Ferrari

London, (radarpekanbaru.com)- Sebastian Vettel meraih sukses besar bersama Red Bull Racing. Tercatat, empat gelar juara dunia berhasil diraihnya dalam empat tahun terakhir.

Sejak bergabung dengan Red Bull pada 2009, Vettel sudah menunjukkan potensi besarnya. Debut perdananya bersama Skuad 'Banteng Merah' berakhir dengan suksesnya merebut posisi dua di akhir musim.

Masuk musim kedua, pembalap berjuluk 'Baby Schumi' langsung menunjukkan kematangan dengan menjadi juara. Penegasan soal kapasitasnya dibuktikan Vettel dengan kembali mempertahankan mahkota juaranya di tiga musim berikutnya.

Sontak hasil ini membuat kubu Red Bull menjadikannya anak emas. Tim yang berbasis di Milton Keynes, Inggris ini, pun berharap sang pembalap bisa terus berada di kokpit Red Bull.

Vettel sendiri sudah menunjukkan komitmennya dengan menandatangani perpanjangan kontrak, namun dia tidak berjanji akan mengakhiri kariernya di Red Bull. Dia masih menyimpan ambisi untuk mengikuti jejak pembalap-pembalap sebelumnya, yang lebih dulu menjajal Ferrari sebelum akhirnya menutup karier.

Menyikapi hal ini, supremo F1, Bernie Ecclestone meyakini apabila suatu saat nanti, Vettel akan memutuskan menyeberang ke Ferrari, yang notabene punya reputasi yang mentereng di pentas jet darat. Namun, melihat konsistensi Ferrari yang tidak cukup mumpuni dalam beberapa musim terakhir, Bernie menyarankan agar Vettel tidak gelap mata.

"Dia masih muda dan tidak akan bertahan selamanya di tempat dia berada saat ini (Red Bull)," tutur Bernie sebagaimana dikutip Inautonews, Jumat (27/12/2013).

"Masalahnya adalah, semua pembalap ingin mengakhiri karier di Ferrari, yang mana itu bukanlah pilihan bagus. Saya rasa, dia harus pergi ke tim yang bisa membantunya meraih lebih banyak gelar juara, dan itu tidak harus ke Ferrari," tandasnya.

Ferrari sendiri memang sudah mengindikasikan ketertarikannya pada Vettel. Tim asal Maranello, Italia ini kemungkinan akan merayu Vettel untuk bergabung, usai Fernando Alonso memutuskan hengkang, dua musim ke depan. (lam/dtc)

Editor : Ramli

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER