Kanal

Alamak,,,SMU 10 Terbakar 4 lokal dan dua kantin Hangus Dilalap Sijago Merah

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)- Diduga korsleting listrik dari kantin , Sekolah Menengah Umum (SMU) 10 yang terletak di Jalan Bukit Barisan, RT 1 RW 5, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya terbakar.

Dalam kejadian itu, kobaran api membakar empat ruangan kelas, serta dua buah kantin sekolah tersebut. Peristiwa kebakaran itu terjadi Jumat (27/12) sekitar pukul 12.30 WIB.

Untuk sementara kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kejadian ini, pihak sekolah SMU 10 ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp700 juta bahkan lebih.

Data yang dirangkum radarpekanbaru.com di lapangan menyebutkan , peristiwa api pertama kali diketahui oleh warga sekitar bernama Mariani . Saat itu Mariani melihat api sudah berkobar dan membakar ruangan lokal serta Tangki Air Rumahnya tersebut. Selanjutnya, Mariani memberitahukan kepada warga sekitar, dan memberitahukan kepada pihak Damkar.

Mendapat laporan itu, sebanyak 7 unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api tersebut. Hampir satu jam lebih api bisa dipadamkan.

Kepala Dinas Damkar Andri Sukarmen kepada radarpekanbaru.com  mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat. Kemudian beberapa waktu, pihaknya mengerahkan 7 unit dan sebanyak 28 petugas.
   
"Saat kita sampai dilokasi api sudah membakar lokal ruangan kelas tersebut. Dalam waktu satu jam lebih api bisa kita jinakkan, sehingga tidak merembes ke tempat lain," terang Sukarmen. ( Ram)




Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER