Kanal

UKM Pramuka UPP Rokan Hulu Taja Kemah Perdana

RADARPEKANBARU.COM-Unit Kegiatan Mahasiswa Praja Muda Karana (UKM Pramuka) di Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan perkemahan perdana selama empat hari di areal kampus UPP.

Perkemahan yang diberi nama "Rover Scout Camp Competition" ini adalah pertama kalinya digelar. Kemah ini sudah dilaksanakan sejak Kamis 24 Desember 2015 lalu dan baru berakhir Minggu 27 Desember 2015, di kampus UPP Rohul berlokasi di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

Sehari sebelum penutupan, dilakukan Upacara Penyulutan Api Unggun yang diikuti ratusan peserta "Rover Scout Camp Competition", Sabtu malam, 26 Desember 2015. Acara dipimpin oleh Presiden Mahasiswa (Presma) UPP Rohul Afrizal.

Ketua Sangga Kerja Kegiatan, Serli Hafizah mengharapkan acara perdana mereka tersebut dapat menyambung tali silaturahmi Pramuka Penegak dan Pandega se-Rohul, yakni menumbuhkan rasa kekeluargaan, dan kebersamaan.

"Khususnya lagi menyambung tali silaturahmi bagi anggota UKM Pramuka UPP semua" ujar Serli.

Sementara, selaku Pembina Upacara Penyulutan Api Unggun, Afrizal, juga Presiden Mahasiswa UPP Rohul juga mengharapkan kegiatan perdana mereka ini bisa memupuk silahturahmi semua peserta kemah.

Ia mengharapkan, dari perkemahan itu terbangun sumber daya manusia atau SDM Rohul berkualitas dalam memajukan pembangunan daerah ke depan.

"Jangan tanyakan apa yang telah diberikan bangsa ini kepadamu, tapi tanyakan apa yang bisa kita berikan kepada bangsa ini" ungkap Afrizal.

Acara api unggun juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UPP Afdol Zikri, Ketua UKM Pramuka Muswaldi, Gubernur Fakultas Ekonomi UPP Wikki Yuliandra, serta seluruh senior pramuka yang hadir. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER