Kanal

Dirasionalisasi, Anggaran KONI Riau untuk PON Jawa Barat Merosot Jadi Rp40 Miliar

(RADARPEKANBARU.COM)- Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dianggarkan dana dalam APBD Riau 2016 sebesar Rp40 miliar. Merosot jauh dari yang diajukan sebelumnya yaitu Rp70 miliar.

Setelah dirasionalisasi, anggaran KONI Riau untuk persiapan atlet dalam menghadapi PON di Jawa Barat hanya sebesar Rp40 miliar dari Rp70 miliar yang diajukan ke DPRD Riau untuk dimasukkan dalam APBD Murni tahun 2016. "Tadinya diajukan ke DPRD Rp70 miliar, tapi setelah dirasionalisasi, berubah menjadi Rp40 miliar dalam APBD Murni 2016" jelas Masnur, Ketua Komisi E DPRD Riau kepada wartawan, Jumat 18 Desember 2015.

Anggaran Rp70 miliar yang diajukan rencananya akan digunakan untuk 150 orang peserta dengan 350 rombongan. Ia pun menyebut, Rp30 miliar sisa anggaran tersebut rencananya akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2016.
"Kalau melihat pembahasan APBD Perubahan pada tahun-tahun lalu, kerap menimbulkan persoalan dan molor dari jadwal-jadwal yang diharapkan, sehingga ditakutkan akan mengganggu kontingen Riau," ungkapnya.

Masnur menyatakan, kegunaan anggaran yang disiapkan untuk kontingen Riau ini mulai dari latihan atlet, uji coba atlet hingga pelatihan daerah. bukanlah saat hari pelaksanaan PON. Namun mulai dari latihan atlet, uji coba atlet hingga pelatihan daerah atau Pelatda.
"Jadi bukan pada saat hari pelaksanaan saja, namun untuk persiapan juga. Kita khawatirnya, target Riau dalam PON Jawa Barat akan terkendala jika pendanaannya tidak mensupport untuk itu semua" tutup politisi Golkar ini. (radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER