Kanal

Polisi Pekanbaru Bekuk Pembunuh Anggota Kostrad

RADARPEKANBARU.COM - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru membekuk pelaku pembunuhan anggota Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Kopda Dadi Santoso, yang saat itu sedang bertugas menangani kabut asap di ibukota Provinsi Riau.

"Pelaku AF diamankan setelah melarikan diri ke Bengkulu," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu.

Dia menjelaskan AF ditangkap jajaran di Jalan Pinang Mas, Muara Bangka, Bengkulu pada Sabtu (14/11). Penangkapan berawal saat polisi dan Intelijen TNI mengungkap identitas AF pasca-penyelidikan mendalam serta mengidentifikasi kendaraan yang digunakan saat kejadian.

Saat hendak diringkus, AF berusaha melarikan diri hingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku pada bagian kaki kiri.

Kopda Dadi Santoso yang bertugas pada Tim Kesehatan Kabut Asap Riau ditemukan tewas di Komplek MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Senin lalu (26/10).

Dari olah TKP, diketahui yang bersangkutan tewas akibat ditabrak sebuah mobil. "Pelaku yang kita tangkap adalah sopir mobil yang menabrak korban," jelasnya.

AF saat ini diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kopda Dadi yang diperbantukan di Pekanbaru itu tewas saat keluar dari mess Inhu di komplek MTQ Pekanbaru sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, korban berjalan kaki di jalan areal perkarangan MTQ dan melihat segerombolan orang yang mengendarai lima unit sepeda motor dan satu unit mobil "Minibus" jenis Kijang.

Kopda Dadi bermaksud untuk menghampiri segerembolan orang tersebut karena berbuat keributan, namun seluruhnya justru melarikan diri.

Sementara itu, satu unit mobil yang turut kabur berlawanan arah justru memutar balik dan sopir mobil itu menabrak dan menyeret Kopda Dadi.

"Akibat kejadian tersebut, Kopda Dadi mengalami luka serius terutama pada bagian kepala," jelasnya.

Akibatnya, Kopda Dadi meninggal dunia di tempat kejadian perkara sementara pemilik mobil kabur hingga akhirnya diringkus di Bengkulu.(*)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER