Kanal

14 Calon Anggota KPID Diuji Kepatutan DPRD Riau

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)- Bertempat di ruangannya, Komisi A DPRD Riau lakukan fit and proper test terhadap empat belas orang calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau periode 2013-2016.

"Alhamdulilah, tadi sudah dilaksanakan uji kepatutan calon anggota baru KPID Riau," kata Ilyas Labay, Ketua Komisi A DPRD Riau kepada wartawan, Selasa (24/12/13).

Selanjutnya, Komisi A DPRD Riau akan memberikan surat rekomendasi kepada pimpinan DPRD Riau, terkait siapa saja yang akan menjadi calon maupun cadangan anggota KPID Riau. Kemudian, pimpinan akan menyerahkan ke Diskominfo Provinsi Riau.

"Nanti kita akan pilih 7 orang calon anggota dan 7 orangnya lagi sebagai cadangan. Misalnya, jika ada yang meninggal, maka mereka yang cadangan inilah menggantikannya," ungkapnya.

Menurut politisi Golkar ini, Komisi A DPRD Riau tidak memiliki wewenang dalam mengumumkan hasil uji kepatutan kepada publik. Karena baginya, hal tersebut merupakan wewenang Diskominfo Provinsi Riau.

"Waktu tes tadi lebih kepada bagaimana wawasan mereka terhadap KPID, visi dan misinya, itu saja. Semua calon, mempunyai peluang yang sama untuk diluluskan," tutupnya.

Adapun keempat belas nama tersebut yakni, Zainul Ikhwan, Alnofrizal, Al - Sukri, Anton Merciyanto, Cecep Suryadi, Mosthamir Thalib, Syamsuddin, Indra Ramos, Junaidi, Khery Sudeska, Musfialdy, Novita, Tatang Yudiansyah, dan Taufik Asmara .(ram/rt)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER