Kanal

Titik Refleksi Kaki Dan Manfaatnya

RADARPEKANBARU.COM-Titik Refleksi Kaki. Anda pasti sudah familiar dengan istilah pijat reflexsi, apakah anda pernah sangat merasa lelah ketika berjalan, telapak kaki anda terasa sangat sakit?

Tentu saja setiap orang mengalami rasa sakit dan sangat terasa lelah pada bagian telapk kakinya jika terlalu banyak beraktifitas. Nah untuk menghilangkan rasa sakit atau lelah tersebut anda dapat melakukan pijat refleksi, anda dapat ketempat tempat pemijatan refleksi untuk menyegarkan tubuh anda.

Ketika para ahli pemijat refleksi mulai memijat kaki anda pada bagian titik titik tertentu maka tentu saja rasa kebugaran itu langsung akan dirasakan oleh seluruh bagian tubuh lainnya. Nah mengapa ini bisa terjadi? Berikut ini adalah penjelasannya:

Prof Hembing Wijayakusuma salah seorang ahli dalam bidang pengobatan tradisional mengatakan bahwa beberapa tekanan pada telapak kaki kita seperti tekanan batu itu dapat memberikan sebuah rangsangan yang yang disebut dengan bioelektrik, rangsangan bioelektrik ini dapat memperlancar aliran darah pada tubuh manusia sehingga tubuh terasa bugar saat mendapatkan rancangan bioelektrik.

Dengan berjalan diatas bebatuan tumpul yang tersedia memang dapat menyehatkan tubuh kita, meskipun saat ini sangat sulit untuk ditemukan paparan batu tumpul yang terbentang dan memberikan efek positif bagi tubuh kita.pada pijat ferleksi tentu saja tidak sembarang memijat ada bagian titik titik tertentu yang terletak pada kaki.

Berikut ini adalah pusat titik refleksi kaki:

 


titik refleksi kakiItu adalah gambar dari titik-titik refleksi kaki, kita dapat melihatnya jika terdapat banyak bagian bagian tertentu yang memiliki keterkaitan dengan organ tubuh lainnya.

Contohnya bisa kita lihat dari bagian pertengahan antara tejunjuk jari kaki dengan jari tengah. Di bagian itu terdapat gambar mata, nah artinya pada titik reflexsi kaki pada bagian itu memiliki hubungan dengan mata kita. Jika kita melakukan pemijatan reflexsi pada bagian tersebut tentunya mata kita akan memperoleh kesegaran

Nah tadi adalah sedikit pengetahuan tentang pemijatan refleksi, manfaat refleksi dan titik–titik refleksi kaki yang dapat kita lihat dalam gambat. Setiap bagian pada telapak kaki memiliki fungsi yang berbeda beda. Jika saat ini anda merasa lelah karena telah menjalani aktifitas seharian anda dapat melirekskan tubuh ada dengan cara pijat refleksi.(*)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER