Kanal

Presiden Jokowi dan rombongan akhirnya muncul di Kampar

RADARPEKANBARU.COM- Tepat pukul 10.50 WIB, Jumat (9/10/15) iring-iring mobil yang membawa Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan rombongan tiba di Puskesmas Bangkinang Barat, di Desa Kuok, Kabupaten Kampar.

Presiden tampil santai dengan kemeja putih dan bercelana hitam. Sementara di kepalanya bertengger topi merah menyala. Seperti sudah bersepakat, para pejabat, teramsuk Plt Gubri juga berkemeja putih dan celana hitam. Hanya tak ada yang mengenakan topi merah, selain presiden.

Terlihat dalam rombongan kepala negera, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan SIti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek serta sejumlah pejabat negara lainnya. Sementara ibu negara, Iriana Jokowi, meskipun dikabarkan mendampingi, namun belum terlihat.

Kedatangan kepala negara itu disambut ribuan warga yang sejak pagi sudah berjajar di sepanjang jalan lintas provinsi. Sementara secara resmi, penyambutan kedatangan presiden dilakukan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Kampar Jefry Noer dan sejumlah pejabat daerah.

Dijadwalkan di Puskesmas Bangkinang Barat tersebut presiden akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan melakukan dialog dengan masyarakat.

Kedatangan presiden ke Riau kali ini erat kaitannya dengan musibah asap pekat yang terjadi selama sebulan terakhir di Riau dan sejumlah provinsi lain di Sumatera.

Setelah di Puskesmas Bangkinang Barat, dijadwalkan Presiden Jokowi dan rombongan akan menunaikan Sholat Jumat di Masjid Islamic Center Bangkinang.(radarpku/rtc)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER