Kanal

Lobi Sekwan Lemah, Paripurna Pengesahan APBD-P 2015 Pekanbaru Dipastikan Diundur Lagi

PEKANBARU - Rencana pengesahan APBD-P Pekanbaru tahun 2015, yang dijadwalkan awal pekan pertama September ini, nampaknya diundur lagi. Sebab, pembahasan yang dilakukan TAPD hingga kini belum tuntas.

Menurut sumber Radar Pekanbaru, pendekatan yang dilakukan pemko pekanbaru terhadap kalangan legislatif cukup lemah dikarenakan tidak bekerjanya sekwan melakukan lobi-lobi selaku perpanjangan tangan pemko di DPRD Kota Pekanbaru.

"Sekwan kita lemah,kerja ngak jalan, banyak duduk di meja saja, kurang agresif mengkomunikasikan dengan kalangan kawan-kawan dewan" kata salah seorang anggota DPRD pekanbaru dari partai pendukung Firdaus yang tak ingin namanya di tulis.

Ditempat terpisah Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman mengatakan bahwa beberapa tahapan sebelum paripurna pengesahan seperti nota kesepakatan, pandangan umum dan jawaban pemerintah, belum juga digelar. Dengan kondisi tersebut bisa dipastikan, jadwal paripurna mundur dari rencana awal. Bahkan pengunduran ini, sudah yang yang kedua kali.

"Kita usahakan September ini bisa selesai dan disahkan," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, Selasa (8/9/2015) kepada wartawan.

Anggaran pada APBD-P ini belum pasti. Namun sekadar gambaran, dari nilai APBD murni sebesar Rp 3,3 triliun menjadi Rp 2,9 triliun karena rasionalisasi kemarin, pada APBD-P ini diajukan lagi sebesar Rp 3,1 triliun lebih. Jumlah ini karena ada Silpa tahun lalu. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER