Kanal

Pimpinan Alfamart Jadi Kasir di Hari Pelanggan Nasional

RADARPEKANBARU.COM- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) yang jatuh setiap tanggal 4 September, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemilik jaringan ritel Alfamart melakukan beragam aktifitas. Mulai dari terjun langsung melayani pelanggan oleh jajaran manajemen, kejutan ulang tahun untuk member, program promosi hingga kejutan belanja gratis bagi pelanggan yang beruntung di hari tersebut.

Seperti yang terlihat di toko Alfamart Jalan Air Hitam Pekanbaru. Nampak Branch Manager Alfamart Pekanbaru Ardi Sulardi sedang sibuk melayani pelanggan di meja kasir. Khusus untuk hari ini (Jumat 4/9) pagi, pelanggan Alfamart Jalan Air Hitam Pekanbaru akan dilayani langsung oleh jajaran manajemen Alfamart.

“Hapelnas ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang lebih baik agar dapat memotivasi seluruh personil toko untuk tetap memperhatikan harapan dan kebutuhan pelanggan,” katanya.

Voucher dan Belanja Gratis
Ia menambahkan bahwa program tersebut sudah tiga tahun terakhir dijalankan jaringan toko Alfamart di seluruh Indonesia. Tidak hanya di cabang, di kantor pusat pun jajaran direksi hingga manager semua terjun melayani pelanggan di toko dengan menjadi kasir.

“Ini sejalan dengan tema perusahaan tentang transformasi budaya melayani, bukan dilayani. Bagi pelanggan yang beruntung akan mendapatkan belanja gratis di hari itu,” jelasnya.

Masih di hari yang sama, di sore harinya perusahaan juga menjalankan program marketing 'Ronda Sore' serentak secara nasional di 1000 toko Alfamart. Untuk wilayah Pekanbaru sendiri ada 16 toko yang menjalankan program tersebut. Ronda Sore adalah program reguler dimana para karyawan Alfamart termasuk jajaran manajemen yang biasa disebut pasukan merah ini, berkeliling ke rumah warga di sekitar toko. Warga yang dapat menunjukan struk belanja dan kartu member Alfamart pada hari itu akan langsung mendapatkan merchandise menarik.

Selain memanjakan pelanggan secara langsung di toko, serta menyapa pelanggan di sekitaran toko dan pusat keramaian, Alfamart juga memberikan penawaran menarik melalui aplikasi digitalnya, Alfa Gift. Aplikasi ini terdiri dari 4 fitur, yaitu Catalogue, Messages, Store Locator dan Contact Us. Bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi Alfa Gift pada hari tersebut, Alfamart menyediakan voucher belanja dan sejumlah merchandise bagi 492.015 pelanggan di seluruh Indonesia. Angka tersebut diambil dari 4 September 2015 (492015).

“Kami menyadari, sebaik apapun produk yang kami sediakan, tanpa didukung pelayanan yang baik tidak mungkin tercipta loyalitas dari pelanggan. Untuk itu kami berupaya memberikan pelayanan terbaik yang datang dari ketulusan hati, sehingga diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang berbeda di toko kami,” pungkas Sulardi. (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER