Kanal

Lagi, 50 Hektare Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Terbakar

SIAK - Kebakaran hutan kembali terjadi di suaka margasatwa cagar biosfer Giam Siak Kecil. Menurut laporan dari masyarakat, api mulai membesar dan menghanguskan bagian hutan di daerah Tasik Betung, Kabupaten Siak, Rabu (2/9/2015).

"Kami membutuhkan bantuan pemadaman dari udara, karena titik api sulit dijangkau oleh tim pemadam darat, diperkirakan seluas 50 hektar kawasan sudah dibakar, " ujar Suwarno, masyarakat yang berada di lokasi kebakaran.

Pemadaman darat juga telah dilakukan.Sebanyak 22 orang tim darat (regu pemadam kebakaran) Arara Abadi dan 2 alat berat diterjunkan ke lokasi kebakaran. Alat berat diterjunkan untuk membantu membuat sekat api.

"Selain itu, 4 pompa jenis sibahura dan tohatsu, 20 Nozle dari Arara juga sudah digunakan untuk membantu pemadaman bersama 4 orang dari manggala Agni," ungkap Nurul Huda, humas Arara Abadi Sinar Mas Forestry.

Kebakaran terjadi diduga akibat adanya aksi pembakaran oleh pelaku illog dan penjarahan lahan pada kawasan hutan suaka margasatwa cagar biosfer giam sak kecil. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER