Kanal

Organisasi Lintas Kampus Dan Pemuda Hadiri Pelantikan.

BATAM, (radarpekanbaru.com)-Akhirnya kader pelanjut tongkat estafet
perjuangan HMI Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau
(Badko HMI Riau-Kepri) periode 2013-2015 resmi dilantik. Pelantikan pengurus Badko HMI
Riau-Kepri ini diselenggarakan di kampus Politeknik Negeri Batam Kepulauan Riau, Sabtu,
21/12/2013.

Pelantikan yang bekerjasama dengan Kampus Politeknik Negeri Batam ini disambut
meriah oleh ratusan orang mahasiswa Politeknik Negeri Batam hingga membuat ramai
suasana gedung pelantikan. Selain itu juga, hadir tamu undangan dari organisasi lintas
kampus dan organisasi mahasiswa dan kepemudaan seperti Gerakan Mahasiswa Nasional
Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa
Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Batam.

Pengurus Badko HMI Riau-Kepri periode 2013-2015 ini langsung dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI Arif Rosyid. Dalam kehidmatan dan kemeriahan pelantikan, pelantikan Badko juga dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, yakni wakil walikota Batam H.Rudi.SE, anggota DPRD Kepri Surya Makmur, anggota DPRD Riau H. Mansur, anggota DPD-RI dari Provinsi Kepri Aida Ismeth. Setelah pelantikan berakhir, diikuti acara seminar dengan tema: "Rekayasa Politik dan Penegakan Supremasi Hukum, Mewujudkan Indonesia Berkeadilan"

Jabatan Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepri yang sebelumnya dijabat Hendiro Efriawan resmi diserahkan kepada Munawir Mattareng sebagai ketua umum untuk periode kepengurusan 2013-2015.
 
Munawir Mattareng yang diwawancarai usai pelantikan mengatakan bahwa selama periode kepengurusannya akan terus mengawal setiap kebijakan pemerintah, dan isu-isu perbatasan antar negara, mengingat wilayah kepengurusannya meliputi Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Singapura. "Kedepan kita akan terus mengawal dan mengontrol setiap kebijakan pemerintah, dan isu-isu perbatasan seperti Indonesia dan Singapura" ujar Munawir di sela-sela perbincangannya dengan para tamu undangan.(Lam)


Editor: Ahmad Adryan
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER