Kanal

Mantap,,,Petani Cabai di Surabaya Tiap Minggu Bisa Beli Mobil

Jakarta, (radarpekanbaru.com) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bercerita saol petani cabai di Surabaya. Saat memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di UIN Syarif Hidayatullah, wanita berjilbab ini menuturkan suksesnya para petani cabai di wilayah yang dipimpinnya.

"Cabai kita ini bagus karena cabai kita terkenal, cabai kita nggak busuk selama sebulan. Pada tahun 2011 cabai mencapai Rp 12 ribu-13 ribu per kilo," ujar Risma saat memberikan sambutan dalam dialog bertemakan 'Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa' di UIN Syarif Hidayatullah, Jl Djuanda no 95, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12/2013).

"Itu petani saya tiap minggu bisa beli mobil. Itu semua organik, sehingga mereka mendapat harga yang cukup tinggi," sambungnya disambut tepuk tangan hadirin.

Risma juga mengatakan, dirinya membagikan bibit-bibit sayur kepada para petaninya. Dia ingin mereka mampu menanam sendiri sayur mayur dan menyuplai pasar tradisional.

"Bagaimana warga terutama yang di kampung-kampung, karena di perkotaan, harga sayur lebih mahal dari emas, karena itu saya bagi bibit-bibit sayur, bisa suplai pasar tradisional," kata Risma.

Tampak juga di deretan depan hadirin, Ketua Umum PDIP Megawati dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo duduk bersebelahan. Keduanya beberapa kali tersenyum saat Risma berbicara di podium.(dtc)

Editor : Alamsah
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER