Kanal

HUT RI, Pertamina Gelar Pesta Rakyat di Pekanbaru

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) berencana menggelar pesta rakyat dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Pekanbaru, Riau, 16 Agustus 2015, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-70.

"Melalui momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 ini, semoga masyarakat Indonesia semakin mendukung Pertamina," kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dikutip dari Okezone, Sabtu (15/8/2015).

Dwi mengemukakan, Pertamina adalah perusahaan energi yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Karena itu, ujar dia, tidak hanya pajak dan pendapatan yang akan kembali kepada negara, pihaknya juga mewujudkan kepedulian kepada masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial dan perusahaan.

Pada Minggu, 16 Agustus besok, Lapangan Purna MTQ Pekanbaru akan dipadati oleh warga Pekanbaru yang siap untuk mengikuti Jalan Sehat yang menjadi rangkaian pesta rakyat yang digelar oleh Pertamina.

Jalan Sehat akan dilepas oleh Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

Masih dalam rangkaian pesta rakyat Pertamina, lomba mewarnai untuk anak-anak dan perlombaan khas perayaan 17 Agustus seperti balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dan tarik tambang juga tidak ketinggalan akan meramaikan suasana. Penampilan dari artis-artis lokal maupun akan semakin menyemarakkan acara tersebut.

Pesta rakyat Pertamina yang diselenggarakan dari pagi hingga malam ini juga akan diramaikan dengan bazaar BUMN, pesta kuliner rakyat, pasar sembako murah, hadiah doorprize, dan nonton bareng layar tancap.

Bazar BUMN Pertamina juga akan menggelar program promo untuk pembelian pelumas Pertamina dan memberikan voucher potongan harga untuk pembelian BBM jenis Pertamax Plus.

Sedangkan di pasar sembako murah, Pertamina akan menyediakan sebanyak 3.650 paket sembako senilai sekitar Rp100.000 per paket yang akan dijual dengan diskon lebih dari 60 persen per paketnya. (*)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER