Kanal

BAPPEDA Kampar, Jemput Bola Proyek Jalan Nasional

BANGKINANG- Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kampar, Azwan akan menjemput bola proyek pembangunan Jalan Pekanbaru- Bangkinang. Jalan M. Yamin, yang sekarang ini mulai mandek pelaksanaannya.

"Padahal jalan nasional ini proyek pembangunannya itu sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berada di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas),"tegasnya, Selasa (04/8/15).

Azwan mengungkapkan, untuk proyek pembangunan jalan Nasional MS. Yamin dan Jalan Pekanbaru Bangkinang anggarannya sudah tertuang yaitu sebesar Rp.80 Milyar, untuk Jalan MS. Yamin dan Rp.360 Milyar, untuk Jalan Raya Pekanbaru Bangkinang.

"Jadi kalau proyek jalan nasional ini tidak kita pertanyakan kelanjutannya bisa lamban pekerjaannya. Karena sekarang aja udah tidak terihat pekerjaannya,"ujarnya.

Dalam proyek jalan nasional MS.Yamin dan Jalan Raya Pekanbaru Bangkinang ini, pemerintah kabupaten kampar, sudah melaksanakan pembebasan lahan masyarakat yang terkena pelebaran jalan.

"Untuk itu  kita juga menuntut kelanjutan pekerjaannya proyek ini kepada Pemerintah Pusat agar proyek pekerjaan jalan bisa dilaksanakan sesegera mungkin dan masyarakat dapat menikmatinya. Karena dengan dibangunya jalur dua di jalan nasional itu dapat mengurangi kecelakaan lalulintas, sekaligus mempercepat akses transportasi masyarakat,"pungkasnya.

Selain itu BAPPEDA Kampar, masih mengejar Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah  Pusat, yang anggarannya ratusan milyar untuk pembangunan di Kampar. "Jika bisa cepat didapatkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dan program-program yang bisa direalisasikan kepada masyarakat,"ungkapnya.(*)



Sumber : Gardariau

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER